Kabar Terkini Aliando Syarief, Alami OCD dan Jalani Tetapi!

Sempat jadi artis fenomenal berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala (2014-2015), artis peran Aliando Syarief beberapa tahun belakangan tak terdengar kabarnya.

Kini, Aliando muncul lagi di depan publik. Aliando Syarief tiba-tiba melakukan siaran langsung di Instagram @aliandooo, Kamis (27/1/2022).

Terungkap bahwa Aliando mengalami gangguan OCD. Berikut kisah aktor berusia 25 tahun itu.

Aliando Syarief mengungkapkan bahwa dia didiagonsis menderita ganggual mental OCD (Obsessive Complusive Disorder).

Dilansir dari mayoclinic, OCD merupakan bentuk gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan sesuatu dalam pola berulang.

Jika tidak dilakukan, maka penderita OCD akan mengalami ketakutan dan merasa cemas. Aliando mengatakan harus mundur dari proyek sinetron Keajaiban Cinta saat itu dan hampir dua tahun menepi dari industri hiburan.

“Saya kena OCD, makannya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini,” ujar Aliando.

Mandi pun bukan aktivitas sehari-hari yang mudah lagi untuk dilakukan Aliando.

“Enggak bisa liburan, untuk mandi aja gue enggak bisa lho. Mandi itu susah, kayak mau jalan naik mobil atau ngambil barang itu sulit,” ucap Aliando.

“Mandi si mandi tetap, tapi mandinya bayangin butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba lu garuk kepala sampai tengkorak gitu,” sambungnya. Ia pun menjalani terapi untuk bisa sembuh.

Aliando mengatakan, gejala gangguan OCD bisa berbeda-beda pada setiap pasien. Aliando sendiri tidak tega melihat sesuatu dicampakkan.

“Kayak ibaratnya sampah aja tuh maunya disimpan enggak mau dibuang karena kasihan,” katanya. Melihat sesuatu yang dicampakkan dapat menyakiti dirinya sendiri.

Ada pun gejala lain yang dirasakan Aliando adalah perasaan harus menyelesaikan sesuatu dengan sempurna. Setelah menyelesaikan terapi OCD nanti, Aliando belum berniat kembali ke industri hiburan. Dia akan mengambil waktu untuk istirahat terlebih dahulu.

Dikutip dari laman: kompas.com

Related posts