7 Transfer Pemain Termahal di Paruh Musim

Jendela transfer di lima liga top Eropa telah berakhir pada Selasa (1/2) WIB. Berikut tujuh daftar transfer pesepakbola termahal di bursa transfer Januari 2022.
Liga Inggris masih mendominasi rentetan nama-nama mentereng dengan nilai transfer fantastis. Selain itu, ada pula Liga Italia dan Liga Spanyol yang turut menghiasi momen jual-beli pemain enam bulanan itu.

Dilansir dari laman Football Transfers, Senin (31/1/) CNNIndonesia.com merangkum tujuh pemain termahal di jendela transfer musim dingin. Berikut daftar tujuh transfer termahal di bursa transfer Januari:

1. Vitaliy Mykolenko

Momen tahun baru 2022 langsung dimanfaatkan Everton untuk mencari wajah baru. The Toffees resmi merekrut Vitaliy Mykolenko dari Dynamo Kyiv pada 1 Januari 2022 lalu.

Tak tanggung-tanggung, Everton berani memboyong bek kiri berusia 22 tahun itu dengan mahar yang tidak sedikit, yakni 23,5 juta euro.

Meski terbilang muda, Mykolenko sudah mencatat 21 caps untuk timnas senior Ukraina. Ia bahkan menjadi salah satu tumpuan tim yang kala itu dilatih Andriy Shevchenko hingga membawa negaranya tembus ke perempat final Euro 2020.

2. Chris Wood

Setelah Newcastle resmi diakuisisi oleh keluarga Kerajaan Arab Saudi pada akhir 2021, mereka langsung bergerak cepat dalam merombak tim.

Salah satu rekrutan The Magpies yang menyita perhatian adalah ketika merekrut striker Burnley, Chris Wood.

Newcastle membeli pemain berusia 30 tahun itu dengan biaya sebesar 30 juta euro. Proses transfer pun rampung pada 14 Januari lalu.

Meski sudah berkepala tiga, bomber asal Selandia Baru itu dianggap masih tajam. Selama empat musim membela Burnley, ia telah mencatat total 53 gol dan 12 assist dari 166 pertandingan di semua ajang.

3. Lucas Digne

Kedatangan Steven Gerrard sebagai juru taktik anyar Aston Villa dibarengi dengan hadirnya wajah-wajah baru di sektor pemain.

Selain Philippe Coutinho yang mengisi daftar pemain bintang yang datang ke Villa Park, mereka juga berhasil mendapatkan tandatangan eks penggawa Everton, Lucas Digne.

Villa berani merogoh kocek hingga 30 juta euro demi merasakan servis pemain berusia 28 itu. Dengan pengalaman berseragam Everton dan Barcelona, Digne diproyeksikan menjadi pengisi pos bek kiri di bawah kendali Gerrard.

4. Bruno Guimaraes

Dengan anggaran dana melimpah, Newcastle tak ragu-ragu dalam bermanuver di bursa transfer Januari 2022. Hal itu ditunjukkan setelah meresmikan transfer Bruno Guimaraes dari Olympique Lyon, Minggu (30/1) waktu Inggris.

Manajemen The Magpies resmi mendapatkan Guimaraes setelah membayar 50,5 juta euro kepada raksasa Ligue 1 Prancis. Gelandang bertahan 24 tahun itu menandatangani kontrak bedurasi dua tahun.

Guimaraes dinilai memiliki prospek cerah mengingat usianya baru menginjak 24 tahun. Kontribusinya untuk timnas Brasil yang sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi salah satu pertimbangan utama dalam proses transfer.

5. Ferran Torres

Barcelona tidak ingin berlama-lama dalam mencari pengganti Sergio Aguero yang terpaksa pensiun dini akibat masalah jantung.

Di jendela transfer 2021, Blaugrana resmi memboyong Ferran Torres dari Manchester City dengan total biaya 55 juta euro.

Tim Catalan mengikat bomber berusia 21 tahun itu dengan kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang.

6. Luis Diaz

Liverpool berhasil memenangkan persaingan dengan Tottenham Hotspur dalam mendatangkan Luis Diaz dari Porto.

Diaz sepakat dengan kontrak kerja berdurasi lima tahun dengan nilai transfer mencapai 60 juta euro. Ia bahkan langsung mendapat nomor punggung 23 dan siap menjalankan debut bersama The Reds di Piala FA kontra Cardiff City, akhir pekan ini.

7. Dusan Vlahovic

Gonjang-ganjing rumor transfer turut menghiasi Serie A Italia. Juventus menjadi tim yang paling berani mengeruk finansial klub demi satu pemain di bursa transfer kali ini.

Mereka resmi mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Dengan total biaya 80 juta euro, striker berpaspor Serbia itu diikat dengan masa kerja hingga 2026 mendatang.

Dengan kehadiran striker baru, Bianconeri akhirnya mendapat kekuatan baru untuk mewujudkan visi tembus di empat besar klasemen akhir Liga Italia musim 2021/2022.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts