Kondisi Tukul Arwana Membaik, Bisa Makan Tanpa Bantuan Selang

Kondisi Tukul Arwana dikabarkan semakin membaik setelah menjalani operasi beberapa waktu lalu. Anak Tukul, Ega mengatakan bahwa sang ayah sudah bisa makan tanpa bantuan dari selang.

“Ayah kondisinya sampai saat ini dibandingkan ketika drop kemarin sudah cukup luar biasa perkembangan sangat baik. Kalau makan yang bisa masuk ya yang lembut kayak buah gitu. Susu dan bubur yang lembut. Tapi alhamdulillah sudah bisa kunyah sendiri, awalnya kita pakai selang dimasukkin dari hidung sekarang sudah bisa dari mulut langsung,” kata Ega dikutip dari InsertLive, Senin (31/1).

Anak sulung dari Tukul Arwana ini juga menyebutkan bahwa ayahnya mempunyai peluang sembuh selama melakukan terapi yang teratur.

Namun, sang anak menambahkan bahwa ayahnya sering mengabaikan ajakannya untuk melakukan check up kesehatan. Sebab, Tukul merasa bahwa dirinya baik-baik saja.

“Saya sering ingatin yuk check up tapi beliau selalu jawab dengan logis ‘saya ini sehat, kenapa harus di-check up?’ Kita pun mikir iya sih, karena emang dia juga jarang sakit. Beliau punya prinsip sendiri ini sudah cukup dan buat saya hanya bisa menghormati prinsip beliau,” kata Ega.

“Jadi saya nggak berani memaksakan kehendak dia, misalkan beliau cukup dengan sesuatu hal ya sudah cukup dan saya sebagai anak menghormati saja,” lanjut Ega.

Sebelumnya, Tukul Arwana sempat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami pendarahan otak. Sang pembawa acara dibawa ke Rumah Sakit Brawijaya dalam keadaan setengah sadar.

Namun, pihak rumah sakit menganjurkan untuk membawa Tukul ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Ia lalu menjalani operasi pendarahan otak.

Setelah beberapa minggu dirawat secara intensif, Tukul akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah. Ia pulang tepat di hari ulang tahunnya pada Sabtu (16/10).

Dikutip dari laman: cnnindonesia.com

Related posts