PM Kanada Justin Trudeau Positif Covid-19

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (31/1). Kabar ini diumumkan sendiri oleh Trudeau melalui unggahan di akun Twitter resmi.

“Pagi ini, saya dinyatakan positif Covid-19. Saya merasa baik-baik saja — dan saya akan terus bekerja dari jarak jauh minggu ini sambil mengikuti pedoman kesehatan masyarakat. Semuanya, tolong divaksinasi dan dapatkan booster,” cuit Trudeau.

Menurut keterangan kantor Perdana Menteri Kanada, Trudeau dan keluarganya telah diisolasi selama beberapa hari setelah terpapar Covid-19. Setidaknya, satu dari anak Trudeau juga dinyatakan positif Covid-19.

Keluarga Trudeau dilaporkan telah dipindahkan ke lokasi yang dirahasiakan sebagai tindakan pencegahan karena demonstrasi menentang pembatasan kesehatan berlanjut di Ottawa.

Trudeau sendiri telah mendapatkan vaksinasi lengkap dan menerima booster pada 4 Januari lalu. Ia juga sempat melakukan isolasi pada Maret 2020 setelah istrinya, Sophie, terinfeksi Covid-19.

Beberapa menteri kabinet Kanada, termasuk Menteri Luar Negeri Melanie Joly, terinfeksi Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts