Barcelona dan Real Madrid Batal Tanding di JIS

Barcelona dan Real Madrid kembali gagal ke Indonesia untuk mengikuti International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS).

Sebelumnya IYC akan melibatkan tim U-18 Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Indonesia All Star di JIS. Pertandnngan dijadwalkan pada 6-12 Februari 2022, namun terpaksa batal.

Tingginya kasus Covid-19 varian Omicron di Eropa, termasuk Spanyol, membuat ketiga tim usia muda tersebut membatalkan kedatangannya.

Promotor tiga klub asal Spanyol itu, I Gede Widiade, mengatakan keselamatan jadi pertimbangan utama. Ia tidak ingin ajang amal ini malah membuat pemain terpapar Covid-19 karena penyebarannya sedang tinggi.

“Kita sudah terima surat resmi dari mereka, tapi omicron masuk. Sama pemerintah diminta diundur Januari, tapi kita sepakat jangan Januari karena mungkin Omicron masih tinggi. Kita sepakat 6 Februari,” katanya.

“Namun faktanya di Eropa, di Spanyol, itu pertengahan Januari mulai tinggi Omicron. Mereka minta persyaratan kalau omicron tinggi diizinkan tanpa konsekuensi apapun pulang atau tidak mengikuti,” ucap Gede.

Mantan Direktur Utama Persija Jakarta ini menjelaskan, pihaknya telah bersurat ke Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid pada 15 Januari untuk pelaksanaan kegiatan pada 6 Februari. Rangkaian pertandingan akan digelar di Jakarta International Stadium.

Ketiga klub tersebut lantas membalas, mereka akan bersedia datang ke Jakarta jika kasus Covid-19 melandai. Jika hingga 24-25 Januari kasusnya masih tak terkendali mereka akan mundur.

Lantas kapan acara amal yang bersamaan dengan peresmian Jakarta International Stadium ini akan berlangsung? Gede tak mau berspekulasi. Dua kegagalan karena Covid-19 membuat pihaknya menimbang matang.

“Kalau saya sih perkara dilaksanakan itu bila Covid itu sudah tidak ada. Jadi bukan perkara teknis, Kalau perkara teknis sudah dua kali [batal]. Desember dan sekarang karena Omicron,” ucap Gede.

dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts