Persebaya Rela 3 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Persebaya Surabaya tak lagi memprotes keputusan PSSI yang memanggil tiga pemain untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.
Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengaku tak keberatan mengirimkan tiga pemain ke Timnas U-23, meski sempat meminta pembatasan dua pemain dari setiap klub Liga 1.

“Persebaya mendukung program Timnas agar meraih prestasi terbaik,” kata Candra kepada CNNIndonesia.com, Rabu (2/2).

Ketiga pemain Persebaya yang dipanggil adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinand.

Sebelumnya ketiga pemain ini plus Ricky Kambuaya dan Ernando Ari sempat membela Timnas Indonesia di laga uji coba internasional melawan Timor Leste pada akhir Januari 2022.

Candra sempat mengirimkan surat permohonan pembatasan pemain yang dipanggil Timnas Indonesia ke PSSI. Ia meminta klub hanya mengirim maksimal dua pemain untuk membela negara.

Langkah itu diambil karena Persebaya harus kehilangan lima pemainnya saat Indonesia melawan Timor Leste. Situasi ini dianggap merugikan Persebaya yang tengah bersaing meraih juara Liga 1 musim ini.

Peresebaya saat ini juga sedang dilanda kekurangan pemain lantaran Ady Setiawan, Reva Adi Utama, dan Akbar Firmansyah terpapar Covid-19.

Kendati demikian, Persebaya mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti untuk menjaga keseimbangan tim. “Pasti (disiapkan pemain pengganti),” ujar Candra.

Sejauh ini manajemen klub masih memantau perkembangan pemain yang tertular virus corona. Selain itu, mereka juga sudah memiliki jadwal tetap tes PCR untuk mencegah penularan lebih luas.

“(Pemain) yang positif menjalani isolasi sampai dinyatakan negatif. Hari ini dilakukan tes PCR lagi dan masih menunggu hasilnya,” ucapnya.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts