Kalahkan El Savador, Kanada Makin Dekat ke Piala Dunia 2022

Kanada selangkah lagi lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan El Savador pada babak kualifikasi zona Concacaf di Stadion Cuscatlan, Kamis (3/2) pagi WIB.

Kanada tampil percaya diri saat tampil di kandang El Savador. Beberapa peluang emas tercipta di babak pertama namun belum ada yang berbuah gol.

Peluang terbaik Kanada terjadi di menit ke-19 melalui Jonathan David. Namun, percobaan yang dilakukan David masih bisa diantisipasi kiper El Savador Kevin Carabantes.

Gol yang dinanti Kanada akhirnya hadir pada menit ke-66 lewat proses gol yang cukup bagus. Umpan silang Cyle Larin berhasil diteruskan heading Atiba Hutchinson.

Larin nyaris berhasil memperlebar keunggulan Kanada pada menit ke-73. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan silang Stephen Eustaquio masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Kanada baru berhasil menggandakan skor di masa injury time, tepatnya saat laga sudah berusia 93 menit. Kali ini giliran Jonathan David yang berhasil membukukan namanya di papan skor.

Mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti, David melepaskan tembakan kaki kanan yang berhasil bersarang di pojok kiri gawang El Savador. Keunggulan 2-0 milik Kanada akhirnya bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Kanada makin dekat lolos ke Piala Dunia Qatar. Tim berjuluk The Canucks saat ini kokoh di puncak klasemen dengan raihan 25 poin, unggul empat angka dari Amerika Serikat yang berada di posisi kedua.

Sementara urutan ketiga ditempati Meksiko dengan 18 poin yang unggul satu angka dari Panama di posisi keempat. Tiga tim teratas di klasemen akhir akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara penghuni urutan keempat akan memainkan playoff melawan tim dari zona Oceania.

Dilansir daari laman: cnnindonesia.com

Related posts