Ciliandra Fangiono, Orang Terkaya Termuda di Indonesia

Ciliandra Fangiono, seorang CEO perusahaan Singapura berusia 45 tahun, secara resmi dinamakan orang terkaya termuda di Indonesia berdasarkan daftar Forbes bertajuk 2021 Indonesia’s 50 Richest.

Dilansir dari Forbes (8/2), Ciliandra memiliki kekayaan senilai US$ 1,83 miliar atau setara Rp 26,3 triliun (asumsi kurs Rp14.385). Ia menduduki peringkat 24 di daftar 50 orang terkaya di Indonesia.

Ciliandra menjabat sebagai CEO First Resources, sebuah perusahaan kelapa sawit yang terdaftar di Singapura dengan perkebunan di seluruh Indonesia. Keluarganya memiliki saham mayoritas perusahaan tersebut, yang didirikan oleh ayahnya, Martias, pada 1992 silam.

First Resources memiliki puluhan pabrik pengolahan sawit yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan. Berdiri 1992 dan terdaftar di Bursa Singapura sejak 2007 lalu.

Ciliandra lulusan dengan gelar Bachelor of Arts/Economics (S1) dan Master of Arts (S2) dari Universitas Cambridge.

Ia tercatat sebagai Senior Scholar di bidang Ekonomi dan pernah dianugerahi Price Waterhouse Book di kampus berkelas di AS itu.

Sebelumnya, ia pernah bekerja di Merrill Lynch’s, Singapura. Lalu, pada 2021 keluarga itu mengumumkan perusahaan perkebunan kelapa sawitnya FAP Agri, yang dipegang oleh kakak perempuan Ciliandra, Wirastuty.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts