MotoGP 2022: Misi Penting Alex Marquez di Sirkuit Mandalika

Pembalap LCR Honda Alex Marquez berharap bisa meraih banyak kemajuan soal motor di tes MotoGP Mandalika sebagai persiapan menuju musim MotoGP 2022.

Alex menyebut bakal punya waktu tes lebih banyak di Mandalika. Dengan demikian ia dan tim bisa berharap lebih banyak mengenal dan mengetahui peningkatan-peningkatan yang masih bisa dilakukan oleh motornya.

“Empat pembalap Honda meminta perubahan soal rem belakang dan kini kami memilikinya. Kami juga lebih banyak memiliki potensi dari segi mesin dan motor secara umum. Namun sejumlah hal memang harus lebih dikuasai.”

“Di sini akan lebih banyak waktu [tiga hari tes MotoGP Mandalika]. Kami harus beradaptasi sejak seri pertama MotoGP. Kami saat ini belum bisa menguasai motor 100 persen,” tutur Alex seperti dikutip dari Marca.

Alex menilai persiapan pramusim miliknya tergolong baik. Ia menyukai motor miliknya yang akan digunakan untuk MotoGP 2022.

“Dari sejak momen pertama, saya merasa nyaman. Saya menyukai motor itu meskipun saya masih butuh banyak lap. Dengan melakukan banyak lap, saya bisa melihat lebih jelas. Mari lihat yang terjadi di Mandalika,” ujar Alex.

Alex Marquez pun berharap dirinya bisa tampil lebih konsisten di MotoGP 2022. Pada musim lalu, Alex Marquez tidak pernah naik podium dan finis di posisi ke-16 pada klasemen akhir MotoGP 2021.

“Saya optimistis menghadapi musim ini. Saya datang dari tahun yang sulit namun memberikan saya banyak pelajaran, saya berkembang sebagai pembalap dan hal ini banyak membantu saya.”

“Jadi pembalap independen nomor satu mungkin bisa jadi tujuan saya namun target utama saya adalah bisa konsisten finis di delapan besar,” tutur Alex Marquez.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts