Unggah Isu Desa Wadas, Akun IG Humas Polda Jateng Diserbu Netizen

Kericuhan yang terjadi di Desa Wadas pada Selasa (8/2) terus menuai reaksi sejumlah kalangan, termasuk warga pengguna media sosial atau warganet, yang menyerbu akun Instagram @humas_poldajateng dengan beragam komentar.

Akun @humas_poldajateng merupakan akun terverifikasi dan bercentang biru yang resmi dimiliki Humas Polda Jawa Tengah. Akun ini tercatat memiliki sekitar 65 ribu pengikut dan sudah melakukan lebih dari 6.600 unggahan.

Serbuan komentar ke @humas_poldajateng dipahami terjadi mulai Selasa (8/2). Warganet ramai-ramai menulis komentar di unggahan yang membahas soal Desa Wadas dan memberi tagar #wadasmelawan serta #savewadas.

Berbagai kritikan pedas muncul di unggahan yang memperlihatkan poster ‘Konferensi Pers Luruskan Isu Masalah di Desa Wadas’ dengan foto Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menanggapi konten tersebut warganet langsung ramai-ramai menuliskan komentar sinisnya, beberapa diantaranya sebagai berikut:

@blinkh_item: Apakah .. masyarakat yang setuju itu karena dipaksa atau karena kemauan masyarakat itu sendiri ?

@asmadiantara: cek moral pak. Moralmu berdasarkan uang dan kekuasaan atau berdasarkan keberpihakan kepada rakyat ??

@diditwidi_: Ngukur tanah aja pakai senjata laras panjang, kek teroris aja

@irwanda_lazuardy: Para preman berseragam

@xepnnx: pdh ng video ws akeh sg kesebar tp seh ttp pencitraan ae wkwk

@hen.drix88: Kasian Pak Kapolri @kepalakepolisian_ri mengeluarkan program presisi tapi dibawah arogan

@regysajiwa: Polisi vs rakyat sendiri,,,mengayomi rakyat, nyatanya mukuli rakyat

Bukan cuma menyindir, kesempatan ini juga diambil netizen untuk melontarkan berbagai komentar lucu, misalnya seperti ‘titip sandal’ seperti dikatakan @mdfahmip10.

“Ku lebih percaya satpam BCA dibanding para aparat #wadasmelawan #stoppengukurandiwadas #stopaparatmasukwadas #mositidakpercaya,” tulis @adhiidham.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts