Jokowi Doakan Erdogan Sembuh Covid-19: Get Well Soon, My Brother

Presiden Joko Widodo mendoakan agar Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan istrinya, Emine, lekas sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19 pada akhir pekan lalu.

“Iriana dan saya mengirimkan doa agar Presiden @RTErdogan dan Ibu Negara @EmineErdogan segera sembuh. Cepat sembuh, saudaraku!” tulis Jokowi dalam bahasa Inggris melalui Twitter resminya, Jumat (11/2).

Erdogan dan Emine dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu. Ketua Umum Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) itu mengaku tertular Covid-19 varian Omicron.

Menurut Erdogan, gejala yang ia dan Emine alami ringan. Mereka berjanji akan tetap bekerja untuk rakyat Turki di masa pemulihan dari Covid-19.

“Kami akan tetap bekerja. Kami akan melanjutkan pekerjaan kami dari rumah. Kami mengharapkan doa Anda semua,” ucap Erdogan melalui akun Twitter resminya.

Sebelumnya, Erdogan telah menerima tiga kali dosis vaksin Covid-19. Dia juga sudah menerima suntikan vaksin penguat (booster) pada Juni 2021.

Turki sendiri telah menyuntik vaksin Covid-19 dosis pertama kepada 57,5 juta warga per Kamis (10/2). Sebanyak 52,5 juta orang di antaranya telah menerima dua dosis vaksin.

Meski demikian, Turki sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron. Turki melaporkan lebih dari 100 ribu kasus dalam sehari pada beberapa hari terakhir.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Turki menembus angka 807.618 kasus menurut situs Worldometers. Total kasus Covid-19 di Turki selama pandemi mencapai 11,8 juta kasus.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts