Marini: Tikungan 6-7 Sirkuit Mandalika Terbaik di Dunia

Pembalap MotoGP dari VR46 Racing Team, Luca Marini menyebut tikungan 6-7 Sirkuit Mandalika merupakan tikungan terbaik di dunia.

Marini menyebut bahwa tikungan 6 dan 7 di Sirkuit Mandalika adalah salah satu sektor yang sangat ia nikmati ketika menjalani tes MotoGP Mandalika pekan lalu.

“Trek benar-benar bagus. Tikungan enam dan tujuh adalah tikungan terbaik di dunia, tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momen di setiap lap.”

“Saya rasa trek ini adalah salah satu yang terbaik di kalender, hanya butuh dibersihkan,” kata Marini seperti dikutip dari Crash.

Marini menyebut sirkuit Mandalika memang harus dibersihkan jelang balapan. Hal itu diyakini Marini akan membuat balapan di Sirkuit Mandalika akan berjalan lebih menarik.

“Masalahnya, jalur [bersih] terlalu sempit. Bila balapan dilakukan [dalam kondisi tersebut] bakal sulit. Kami hanya bisa mengikuti pembalap di depan dan berharap mereka membuat kesalahan.”

“Bila kami mencoba menyalip dan berada di bagian yang kotor, mustahil menghentikan motor dan itu bakal jadi sangat berbahaya,” ucap Marini.

Pihak ITDC sebagai pengelola Sirkuit Mandalika sendiri sudah menekankan komitmen mereka untuk melakukan pembersihan lintasan. Selain itu juga ada pengaspalan ulang dari titik sebelum tikungan 17 hingga setelah tikungan 5.

MotoGP Mandalika bakal jadi seri kedua dari rangkaian MotoGP 2022. Setelah seri pembuka di MotoGP Qatar pada 6 Maret, MotoGP Mandalika bakal digelar pada 20 Maret.

Pada musim MotoGP 2021, Marini finis di urutan ke-19 dalam klasemen dengan nilai 41 poin. Pencapaian terbaik Marini adalah finis kelima di MotoGP Austria.

Related posts