Sudah Waktunya Cristiano Ronaldo Pensiun?

Penampilan Cristiano Ronaldo dinilai mengkhawatirkan belakangan ini. Bintang Manchester United itu kehilangan ketajamannya.

Cristiano Ronaldo belakangan disoroti penampilannya karena minim gol. Penyerang 37 tahun itu hanya bikin satu gol dalam 10 penampilan terakhir di seluruh ajang bersama ‘Setan Merah’.

Pemilik lima Ballon d’Or itu bahkan sempat puasa gol di enam pertandingan berturut-turut. Meski demikian, ia secara keseluruhan masih mampu membuat 15 gol dari 30 penampilan musim ini dan jadi top skor sementara MU.

Namun melihat penurunan performa yang terjadi, ada kekhawatiran bahwa Ronaldo sudah berada di titik penghabisan. Bek legendaris Prancis Frank Leboeuf berharap Ronaldo mempertimbangkan baik-baik situasinya.

“Anda tahu? Saya rasa ada masa ketika Anda harus berpikir ‘Apa yang akan saya lakukan dengan hidup dan karier saya’,” ungkap mantan bek Chelsea tersebut kepada ESPN dikutip Marca.

“Dan mungkin ini waktunya buat Cristiano Ronaldo di akhir kariernya, untuk membayangkan dan berdiskusi dengan dirinya sendiri, untuk tahu apa yang yang harus lakukan di sisa kariernya, apakah masih ada masa depan di sana.”

“Saya tak mau melihat Ronaldo dan merasa kasihan, karena dia sudah selalu ada di puncak bertahun-tahun lamanya. Saya tak mau dia menjadi pemain normal. Dia sudah jadi pemain yang luar biasa sekian lama.”

“Saya lebih suka dia melepas kariernya di puncak ketimbang mungkin mencoba bermain dua atau tiga musim lagi dan tak menjadi pemain yang sebelumnya,” imbuh pria yang membantu Prancis memenangi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini.

Related posts