Bongkar Spesifikasi Motor Patwal yang Dipakai Franco Morbidelli saat MotoGP Mandalika 2022 Yuk!

Bongkar Spesifikasi Motor Patwal yang Dipakai Franco Morbidelli saat MotoGP Mandalika 2022 Yuk!

Fayehicks.com – Saat gelaran MotoGP Mandalika 2022, beberapa momen unik yang dilakukan para pembalap terlihat di berbagai media sosial. Salah satunya pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli.

Rekan dari Fabio Quartararo tersebut terciduk tengah ‘membajak’ motor patwal yang kerap digunakan oleh polisi untuk bertugas.

Read More

Ia terlihat berada di atas motor dengan menggunakan helm bertuliskan polisi. Usut punya usut, pembalap Italia itu sengaja menggunakan motor tersebut untuk mengejar pesawatnya.

Mantan pembalap Petronas Yamaha SRT itu terancam ketinggalan pesawat ke Italia usai MotoGP Indonesia karena lalu lintas padat di Lombok. Seorang polisi setempat datang membantunya dan menyediakan motor untuknya, yakni Yamaha MT-09 Tracer dengan livery polisi.

Baca Juga:
Morbidelli ‘Bajak’ Motor Polisi Usai MotoGP Mandalika, Warga Salfok Cewek Hijab di Sampingnya: Latahnya Go International

Yamaha MT-09 Tracer merupakan versi adventure dari naked bike MT-09. Motor ini cocok digunakan untuk medan yang cukup terjal.

Yamaha MT-09 Tracer ini dibekali mesin 3 silinder DOHC berkapasitas 847 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 115 ps pada 10.000 rpm dan torsi puncak 87,5 Nm pada 8.500 rpm.

Yamaha MT-09. (Sumber: Yamaha Motor)

Yamaha MT-09 Tracer memiliki beberapa fitur unggulan, seperti handle bar yang adjustable dan lebih lebar, dilengkapi sistem Traction Control System (TCS).

Fitur ini mampu mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang, menjadikan berkendara lebih nyaman dan stabil dalam segala kondisi jalan.

Fitur lainnya yang terdapat pada MT-09 Tracer adalah D-Mode yaitu mode seting mesin, mode itu untuk memilih karakter mesin yang cocok untuk rider dan kondisi jalan yang dilalui saat berkendara, dioperasikan oleh tombol pada bagian tangan kanan handle bar.

Baca Juga:
Nekat! Franco Morbidelli Ambil Alih Motor Polisi untuk Kejar Pesawat usai MotoGP Mandalika 2022

Tombol (1) Standard (STD) Mode, dengan power diantara A Mode dan B Mode, (2) A Mode lebih responsif dan powerful, (3) B Mode jika ingin berkendara dengan power yang lebih mudah dikontrol.

Untuk harga dari motor ini dibanderol mulai dari Rp 325 juta OTR Jakarta dengan pilihan warna Lava Red, Mistral Grey, Race Blue. Tertarik untuk memboyongnya?



#Bongkar #Spesifikasi #Motor #Patwal #yang #Dipakai #Franco #Morbidelli #saat #MotoGP #Mandalika #Yuk

Sumber : www.suara.com

Related posts