Potret Mercedes-Benz Berkarat Jadi Ladang Cuan, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Potret Mercedes-Benz Berkarat Jadi Ladang Cuan, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Fayehicks.com – Bagi sebagian orang, mobil yang sudah berkarat pasti tidak ada nilainya. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Mercedes-Benz yang satu ini.

Dilansir dari Carscoops, sebuah mobil Mercedes-Benz 300SL Gullwing 1956 yang sudah banyak karat ternyata bikin publik melongo. Hal ini lantaran harga jualnya yang begitu fantastis karena memiliki nilai historis dan orisinalitasnya.

Read More

Diketahui, mobil ini pertama kal digunakan oleh sutradara Hollywood bernama Roger M Andrews. Ia banyak terlibat dalam beberapa film seperti Superman 1948 dan Batman Robin 1949.

Setelah Andrews meninggal, mobil ini berpindah tangan ke salah satu pengembang real estate Hollywood bernama Milton Wolf.

Baca Juga:
Viral Aksi Arogan Mobil Mewah Mercedes-Benz Halangi Laju Ambulans, Ternyata Pajak Belum Dibayarkan, duh!

Mercedes-Benz 300SL Gullwing 1956 penuh karat memiliki nilai fantastis (Carscoops)

Dia mengecat ulang mobil itu dengan warna merah di beberapa titik. Mobil ini tidak mangkrak di garasi saja, tetapi terus digunakan dengan jarak tempuh hingga 151.542 km di odometer.

Setelah Milton Wolf meninggal, mobil ini dibiarkan begitu saja di rumahnya. Hingga pada tahun 2018, mobil ini dihidupkan kembali oleh pemilik ketiga yang tidak disebutkan namanya dengan menyalakan mesin dan mulai menghilangkan cat merah yang mengarah ke kondisi saat ini dan velg yang tidak serasi.

Bagian luarnya, meski tidak dalam kondisi sempurna, secara struktural sehat. Mobil ini bahkan dilengkapi semua dokumen asli, peralatan, tanda terima servis, pelat hitam asli California, dan koper langka.

Di bagian interior, kulit merah di bagian jok, pintu dan dashbord tampak dalam kondisi bagus. Mobil ini sekarang dijual di Gullwing Motorcars dengan harga 1.495.000 dolar AS atau sekitar Rp 21,4 miliar. Angka yang fantastis.

Baca Juga:
The Best 5 Otomotif: Presiden RI Joko Widodo ke MotoGP Mandalika, Empat Perusahaan Uji Mitsubishi Minicab-MiEV



#Potret #MercedesBenz #Berkarat #Jadi #Ladang #Cuan #Harganya #Bikin #Gelenggeleng #Kepala

Sumber : www.suara.com

Related posts