Gaya Bercanda Joan Mir, Penjajakan Mobil Listrik Komersial Mitsubishi, Aftermath MotoGP Mandalika 2022

Area Berlumpur Sebabkan Bus Kepater Warnai Aktivitas Penonton MotoGP Mandalika 2022

Fayehicks.com – Maskot, cuaca, hujan, Ahiru, Joan Mir, MotoGP Mandalika 2022, Mitsubishi Minicab Mi-EV, Suzuki Ecstar Team, macet total, penyesuaian produksi, Honda, chip semikonduktor, shuttle bus, dan long march menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Fayehicks.com hari ini.

Terjebak dalam suasana macet berjam-jam bukanlah perkara menyenangkan. Dan pergelaran akbar MotoGP Mandalika 2022 menyandang kondisi ini. Realitas setelah pertarungan seru 20 lap yang mengantar Miguel Oliveira menjadi juara di putaran ini adalah macet total.

Read More

Terjadi penumpukan shuttle bus di area genangan dan lumpur, perilaku penonton kalap menyerbu sarana transportasi menuju parkir kendaraan, ada bottle neck, semuanya memberikan kontribusi atas situai chaotic yang terjadi pada saat MotoGP Mandalika 2022 berakhir.

Beberapa solusi bisa dilakukan: menunggu sampai kemacetan surut yang diperkirakan makan waktu berjam-jam, naik bus apa saja hingga tempat parkir kendaraan atau long march 5 km.

Baca Juga:
Terkendala Chip Semikonduktor, Pabrik Honda Stop Produksi Dua Hari dalam Sepekan

Masih dari pentas MotoGP Mandalika 2022, balap digelar dalam cuaca kurang bersahabat, yaitu hujan deras lantas perlahan mendiris. Sebagai tim yang memiliki darah Asia, khususnya sektor konstruktor yaitu Jepang, Suzuki Ecstar Team menyertakan kearifan lokal dengan memasang maskot kesayangan mereka, Ahiru.

Ia juga tampil di paddock Suzuki dalam balap MotoGP Silverstone 2018. Saat itu kondisinya kurang lebih serupa, hujan badai.

Masih dari tim The Boys in Blue, rider Joan Mir bagi-bagi cenderamata bagi para jurnalis undangan PT Suzuki Indomobil Sales. Dan tak sebatas memberikan, penyandang gelar Juara Dunia MotoGP 2020 ini mengajak Fayehicks.com bercanda akrab.

Sementara itu, Mitsubishi Indonesia mengungkapkan rencana lebih lanjut dari kerja sama penggunaan mobil listrik komersial Mitsubishi Minicab-MiEV bagi beberapa perusahaan di Jakarta.

Inilah proyek kerja sama untuk menjajaki kebutuhan mobil listrik khususnya komersial di Tanah Air.

Baca Juga:
Di MotoGP Mandalika 2022, Shell Ambil Bagian Jadi Pelumas Tunggangan Tim Ducati Lenovo

Sementara itu, PT Honda Prospect Motor mengadakan penyesuaian produksi. Apakah ada relasinya dengan situasi rawan pasokan chip semikonduktor yang terjadi secara global?

Silakan membaca lima rekomendasi kanal otomotif Fayehicks.com, selamat beraktivitas, terus semangat, dan tidak mengabaikan protokol kesehatan atau prokes.

1. The Boys in Blue Tunjukkan Performa Bagus dalam Hujan, Suzuki MotoGP Sebelumnya Pasang Ahiru

Ahiru, maskot hujan tim Suzuki Ecstar [Instagram: @suzukimotogp].

Gerimis bergerak mendekat dari kawasan perbukitan Mandalika menuju sirkuit tempat berlangsungnya MotoGP Mandalika 2022 direspon secara pendekatan teknis dan satu lagi pendekatan tradisi sebagai bagian dari kearifan lokal.

Secara teknis, Race Director dan Race Control menurunkan safety car BMW untuk meninjau lintasan. Sebagai catatan, Moto2 dan Moto3 digelar dalam kondisi cuaca panas terik, sementara gerimis, berlanjut ke hujan lebat disertai kilat dan guruh berlangsung dalam detik-detik penyelenggaraan MotoGP sehingga diputuskan balapan berlangsung 20 lap dan dimulai pukul 16.15 WITA.

Baca selengkapnya

2. Long March 5 Km, Macet Total, dan Bantuan Polantas Jadi Pemungkas MotoGP Mandalika 2022

Pos Polantas untuk penyekatan atau sterilisasi kawasan nonton balap MotoGP Mandalika 2022 [Fayehicks.com/CNR ukirsari].
Pos Polantas untuk penyekatan atau sterilisasi kawasan nonton balap MotoGP Mandalika 2022 [Fayehicks.com/CNR ukirsari].

Apa yang terjadi di trek dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 sangatlah berbeda dengan situasi di luar lintasan. Yaitu terjadinya kemacetan luar biasa sebagai efek domino dari genangan air penyebab lautan lumpur yang disimak Fayehicks.com sejak hari berlangsungnya Free Practice 3 dan 4, serta Qualy 1 dan 2.

Saat kedatangan tim jurnalis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dari Jakarta dan Surabaya ke venue Sirkuit Mandalika pada Sabtu (19/3/2022), sisa hujan semalam hingga pagi meninggalkan lumpur di area shuttle bus pengangkut penonton dari dan ke lokasi balapan.

Baca selengkapnya

3. Ngobrol Bersama Juara MotoGP 2020, Begini Canda Joan Mir Soal Topi

Aksi rebah Joan Mir (36) saat melahap tikungan dahsyat di Sirkuit Mandalika. Favoritnya adalah tikungan ke-16 [Instagram: @suzukimotogp].
Aksi rebah Joan Mir (36) saat melahap tikungan dahsyat di Sirkuit Mandalika. Favoritnya adalah tikungan ke-16 [Instagram: @suzukimotogp].

Joan Mir, salah satu dari The Boys in Blue, hadir dalam acara Meet & Greet Suzuki Ecstar Team di JM Resort Kuta, Lombok pada Jumat usai Free Practice 1 dan 2.

Acara berlangsung hangat dan seru, tanpa mengabaikan protokol kesehatan seperti yang disyaratkan pengundang, yaitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Setiap jurnalis wajib mengikuti tes PCR sebelum acara, dan tanya jawab dilakukan secara physical distancing. Artinya harus berada di jarak tertentu, tanpa jabat tangan, apalagi tepukan pundak, berangkulan atau berpelukan.

Baca selengkapnya

4. Honda Menyatakan Penyesuaian Produksi, Akibat Langka Chip Semikonduktor?

Honda New CR-V. Sebagai ilustrasi produk Honda [PT Honda Prospect Motor]
Honda New CR-V. Sebagai ilustrasi produk Honda [PT Honda Prospect Motor]

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan saat ini terjadi penyesuaian produksi Karawang untuk beberapa model dampak kekurangan pasokan chip semikonduktor.

“Ada pengaturan produksi menyesuaikan dengan pasokan komponen untuk produksi,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, saat dihubungi Fayehicks.com.

Baca selengkapnya

5. Strategi Mitsubishi Jajaki Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV [PT MMKSI].
Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV [PT MMKSI].

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai menyasar segmen kendaraan listrik di Indonesia lewat Mitsubishi Minicab MiEV yang bekerja sama dengan empat perusahaan logistik.

Langkah yang diambil perusahaan berlogo tiga berlian ini menjadi strategi untuk melihat kesiapan pasar kendaraan listrik di Indonesia sebelum mendatangkan kendaraan penumpang ramah lingkungan.

Baca selengkapnya



#Gaya #Bercanda #Joan #Mir #Penjajakan #Mobil #Listrik #Komersial #Mitsubishi #Aftermath #MotoGP #Mandalika

Sumber : www.suara.com

Related posts