Inovatif, Produsen Motor Elektrik Ini Siap Gantikan Komponen dari Plastik dengan Kertas

Inovatif, Produsen Motor Elektrik Ini Siap Gantikan Komponen dari Plastik dengan Kertas

Fayehicks.com – Produsen motor listrik asal Swedia, Cake, mengumumkan langkah lebih lanjut dalam rencana untuk menurunkan polusi karbon.

Dilansir dari Rideapart, produsen ini bekerja sama dengan perusahaan Swedia lain yang disebut PaperShell, yang menciptakan bahan komposit serat alami yang diklaim lebih kuat daripada plastik yang akan diganti.

Read More

Bahkan lebih baik, menurut perusahaan, kadar karbon dioksida (CO2e) per kilogram bahan ini jauh lebih rendah daripada plastik atau fiberglass.

Menurut angka yang diungkap pihak internal, komposit PaperShell datang pada 0,65 kilogram CO2e per kilogram bahan, sementara polypropylene datang pada 4,95 kg CO2e dan fiberglass pada 25,05 kg CO2e. Jika angka-angka itu akurat, perbedaannya tampaknya cukup mengesankan.

Baca Juga:
Daftar Harga Gadai BPKB Motor di Pegadaian: Ini 4 Layanan Gadai Kendaraan Lengkap dengan Nominal Uang yang Bisa Dipinjam

Motor listrik Cake. (Rideapart)

Tujuan PaperShell adalah untuk membuat komponen yang berkelanjutan, praktis, dan kuat yang dapat tahan lama, keras, dan tahan beban baik dalam aplikasi indoor maupun outdoor.

Sejumlah bentuk dan selesai dimungkinkan menggunakan proses pencetakan perusahaan. Selain itu, komposit tahan api, UV, goresan, dan benturan. Selain itu, bahan ini juga hidrofobik. Jika klaim ini akurat, itu adalah ide yang sangat menarik, pasti.

Masih belum berhenti sampai situ, rupanya, komponen ini juga dapat didaur ulang dengan cara yang sama seperti kayu pada akhir masa pakainya, melalui pabrik daur ulang di seluruh dunia yang menangani produk kayu.



#Inovatif #Produsen #Motor #Elektrik #Ini #Siap #Gantikan #Komponen #dari #Plastik #dengan #Kertas

Sumber : www.suara.com

Related posts