Tak Cuma Bikin Senapan dan Drone Tempur, Produsen Senjata dari Rusia Bernama Kalashnikov Perkenalkan Mobil Listrik Imut

Tak Cuma Bikin Senapan dan Drone Tempur, Produsen Senjata dari Rusia Bernama Kalashnikov Perkenalkan Mobil Listrik Imut

Fayehicks.com – Kalashnikov, pembuat alat tempur mulai dari senjata api terkenal AK-47, hingga drone UAV, rupanya juga tertarik untuk membuat mobil yang cocok untuk dipakai sebagai taksi listrik.

Dilansir dari Autoevolution, kendaraan unik bernama UV-4 dihadirkan dengan tampang yang sekilas membuat orang teringat dengan Renault Twizzy.

Read More

Berat kendaraan ini hanya 650 kilogram, dengan panjang 3,4 meter, membuat kendaraan unik ini bisa bermanuver dengan lincah.

Berbekal mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 50 kilowatt daya atau sekitar 67 tenaga kuda, Kalashnikov recon taksi UV-4 tersebut bisa mencapai kecepatan tertinggi sekitar 80 kilometer per jam.

Baca Juga:
Cocok Buat Buka Usaha, Ini Taksiran Harga Suzuki Carry Pick Up Bekas dan Baru Maret-April 2022

Nah, setidaknya di atas kertas, UV-4 sekitar 250 kilogram lebih berat dari model Twizy Urban 80, paling mirip dengan UV-4.

Kalashnikov UV-4. (Autoevolution)

Setidaknya di atas kertas, Kalashnikov menebus ini dalam dorongan daya yang substansial dari motor listrik Rusia-nya. Motor sebanyak 3,8 kali lebih kuat dari 13 kW (17 hp) yang dikelola oleh Renault Twizy Urban 80.

Menurut sumber resmi, UV-4 memiliki target jelajah 150 kilometer. Dibandingkan dengan 100 kilometer (62 mil) atau lebih diklaim oleh Renault dengan mereka dikembangkan bersama dengan Nissan Twizzy EV.

Sayangnya, semua klaim ini masih sebatas di atas kertas dan belum teruji secara sungguhan. Adanya konflik Ukraina-Rusia membuat penyebaran kendaraan ini tak bisa berjalan lancar.

Baca Juga:
Tuas Gigi Mobil Susah Digerakkan, Ini Penyebabnya



#Tak #Cuma #Bikin #Senapan #dan #Drone #Tempur #Produsen #Senjata #dari #Rusia #Bernama #Kalashnikov #Perkenalkan #Mobil #Listrik #Imut

Sumber : www.suara.com

Related posts