Sama-sama Pernah Jadi Menteri Kesehatan RI, Isi Garasi Siti Fadilah vs Terawan Bak Bumi dan Langit

Sama-sama Pernah Jadi Menteri Kesehatan RI, Isi Garasi Siti Fadilah vs Terawan Bak Bumi dan Langit

Fayehicks.com – Nama eks Menteri Kesehatan RI di era pemerintah Jokowi, Terawan Agus Putranto menjadi bahan perbincangan publik. Hal ini terkait dirinya yang diberhentikan dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK).

Beberapa aksi Terawan saat menjabat sebagai Menteri Kesehatan memang kerap blunder. Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo memecat Terawan pada akhir tahun 2020 silam dan jabatannya digantikan oleh Budi Gunadi Sadikin.

Read More

Sebelumnya, nama Siti Fadilah juga pernah menjadi korban pemecatan di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Siti Fadilah terjerat kasus korupsi alat kesehatan di tahun 2004 silam.

Sama-sama pernah menjadi menteri kesehatan RI, pastinya kedua nama ini memiliki koleksi kendaraan. Mereka melaporkan koleksi kendaraan di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN).

Baca Juga:
Hyundai Indonesia Berkolaborasi dengan Platform Metaverse Zepeto

Pastinya koleksi kendaraan kedua eks menteri kesehatan ini berbeda bak bumi dan langit. Berikut beberapa koleksi kendaraan yang pernah tercantum dalam LHKPN.

1. Terawan Agus Putranto

Mantan Menkes dr Terawan dalam seminar di Channel Youtube RSPAD Gatot Soebroto [Tangkapan layar Youtube]

Dalam LHKPN di tahun 2019, tercatat ia memiliki kekayaan total sebesar Rp 90.605.948.595. Dari total kekayaannya tersebut, sebanyak Rp 3,832 miliar dilaporkan dalam bentuk alat transportasi dan mesin.

Untuk mobil paling merakyat, Terawan mempunyai Honda CRV tahun 2013 dengan nilai Rp 200 juta. Selain itu ia juga punya Lexus RX200T tahun 2017 dengan nilai Rp 1,1 miliar.

Koleksi kendaraan eks menteri Kesehatan era Joko Widodo, Terawan Agus Putranto (LHKPN)
Koleksi kendaraan eks menteri Kesehatan era Joko Widodo, Terawan Agus Putranto (LHKPN)

Lalu dua mobil selanjutnya adalah Toyota Alphard G tahun 2016 seharga Rp 800 juta dan juga Alphard 3.5 Q A/T tahun 2018 bernilai Rp 1,6 miliar.

Baca Juga:
Diduga Korsleting Mobil Hyundai Terbakar di Tol Jagorawi

Lalu beralih ke motor, ia juga merupakan seorang pemilik motor sejuta umat Honda BeAT tahun 2010 senilai Rp 7 juta. Motor ini harganya kontras dengan motor satunya, Honda CBR tahun 2018 yang bernilai Rp 75 juta dan motor Kawasaki ZR800B tahun 2013 yang ditaksir senilai Rp 50 juta.

2. Siti Fadilah Supari

Siti Fadilah Supari. [Tangkapan layar Youtube]
Siti Fadilah Supari. [Tangkapan layar Youtube]

Untuk kekayaan yang dilaporkan Siti Fadilah Supari pada tahun 2004 silam, ternyata hanya memiliki total kekayaan sebesar Rp 4.476.100.000.

Dari total kekayaannya tersebut, sebanyak Rp 330 juta dilaporkan dalam bentuk alat transportasi dan mesin.

Koleksi kendaraan eks Menteri Kesehatan era SBY, Siti Fadilah Supari (LHKPN)
Koleksi kendaraan eks Menteri Kesehatan era SBY, Siti Fadilah Supari (LHKPN)

Terdapat 3 buah mobil yang dilaporkan. Yang pertama mobil Hyundai Trajet lansiran tahun 200 yang ditaksir nilainya sebesar Rp 120 juta.

Mobil kedua yakni Toyota Kijang tahun 2004 yang nilainya sebesar Rp 140 juta. Dan mobil terakhir merupakan Hyundai Atoz lansiran tahun 2003 yang nilainya ditaksir sebesar Rp 70 juta.



#Samasama #Pernah #Jadi #Menteri #Kesehatan #Isi #Garasi #Siti #Fadilah #Terawan #Bak #Bumi #dan #Langit

Sumber : www.suara.com

Related posts