Motoran di Jalan Macet, Ini Wacana dari Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

Motoran di Jalan Macet, Ini Wacana dari Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

Fayehicks.com – Sempat terkecoh mengapa The Boys in Blue, duo rider tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir menunggang Suzuki Gixxer SF 250 saat konvoi Parade MotoGP Jakarta hampir dua pekan silam, Rabu (16/3/2022)?

Atau tenggelam dalam tawa karena beredar meme di media sosial yang memperlihatkan Joan Mir atau Alex Rins, tengah naik motor¬† dengan sosok tersimak mini, serta bercakap dengan salah satu rider bermotor bongsor, yang dibubuhi tulisan, “Kok motor kamu mini” atau “Motor saya langka”?

Read More

Joan Mir, atau lengkapnya Joan Mir Mayrata, Juara Dunia MotoGP 2020 serta peringkat ketiga 2021 menyatakan justru di situlah letak kebenaran mengapa menggunakan sepeda motor berkapasitas di bawah 500cc.

Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (tengah) bersama para rider MotoGP 2022 saat berada di Istana Merdeka, Jakarta menjelang konvoi Parade MotoGP 2022 Jakarta [Biro Sekretariat Presiden RI/Lukas].

Jumpa dalam bincang akrab Meet & Greet Suzuki Ecstar di mana Fayehicks.com hadir sebagai salah satu undangan tim jurnalis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), lelaki kelahiran Palma de Mallorca, Spanyol, 1 September 1997 ini menyatakan Suzuki Gixxer SF 250 adalah sepeda motor pilihan tepat saat ikut dalam acara ke Istana Merdeka,  Jakarta serta keliling ruas jalan raya utama Ibu Kota Indonesia.

Baca Juga:
Ngobrol Bersama Juara MotoGP 2020, Begini Canda Joan Mir Soal Topi

It’s the correct bike, dalam artian enak dikendalikan, kapasitas mesin sesuai peruntukan untuk digunakan di parade itu,” papar Joan Mir.

“Soal rekan-rekan rider lain yang saat parade menggunakan motor kapasitas besar, ya itu salah mereka sendiri,” lanjutnya disertai senyum simpul.

Menurut rider yang menyatakan terus-terang belum mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) umum ini, semua sepeda motor bakal asyik digeber bila sesuai peruntukannya.

“Motor kapasitas besar mantap digeber di trek. Namun untuk mobilitas dalam kota, sepeda motor berkapasitas mesin kecil lebih sesuai,” ucap Joan Mir.

Baca Juga:
The Boys in Blue Tunjukkan Performa Bagus dalam Hujan, Suzuki MotoGP Sebelumnya Pasang Ahiru

Kilas balik keikutsertaannya dalam konvoi Parade MotoGP 2022 Jakarta, Joan Mir yang berencana akan ke Lombok lagi untuk liburan menyebutkan acara itu luar biasa.

“Bayangkan, kami disambut begitu rupa. Sangat luar biasa. Dan semakin seru karena diundang oleh Bapak Presiden RI. Bayangkan, saya malah belum pernah bertatap muka dengan presiden dari negara sendiri,” ungkapnya terbahak menjawab pertanyaan Fayehicks.com.

Tim Suzuki Ecstar Joan Mir (kiri) dan Alex Rins saat tes pramusim MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika [PT Suzuki Indomobil Sales/SIS].
Tim Suzuki Ecstar Joan Mir (kiri) dan Alex Rins saat tes pramusim MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika [PT Suzuki Indomobil Sales/SIS].

Nah, karena didukung penggemar di Indonesia begitu rupa itulah, sebagai rider, Joan Mir merasa dirinya, serta Alex Rins yang tidak dapat hadir perlu memberikan yang lebih kepada para penonton.

“Antusiasme pendukung kami di Indonesia, sangat sangat luar biasa!” ungkapnya, sembari memperhatikan desain seru t-shirt Gixxer yang malam itu dikenakan seluruh tim jurnalis Suzuki.



#Motoran #Jalan #Macet #Ini #Wacana #dari #Joan #Mir #Juara #Dunia #MotoGP

Sumber : www.suara.com

Related posts