Bantu Transportasi Suku Anak Dalam, DPRD Jambi Serahkan Dua Motor Trail

Bantu Transportasi Suku Anak Dalam, DPRD Jambi Serahkan Dua Motor Trail

Fayehicks.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menyerahkan bantuan berupa dua unit motor trail kepada Orang Rimba atau warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Sungai Terab, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Dikutip dari kantor berita Antara, penyerahan bantuan berupa sepeda motor trail ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Rabu dua pekan lalu (16/3/2022).

Read More

Saat itu, salah satu Temenggung Orang Rimba menyampaikan bahwa mereka membutuhkan sepeda motor jenis trail sebagai alat transportasi.

“Waktu kunjungan Bu Menteri kemarin, Temenggung Ngelembo menyampaikan membutuhkan motor, waktu itu Temenggung minta 10 unit, tapi kami berikan dua unit dulu,” jelas Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi di Jambi, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:
Gaya Judika saat Jajal Trabasan Gunakan Motor Trail, Ada yang Sampai Terjungkal

Bantuan ini menjadi sebentuk dukungan dari pemerintah kepada warga SAD agar memiliki kehidupan yang sama dan setara dengan masyarakat lainnya di daerah itu.

Selain itu, saat Presiden RI Joko Widodo datang melihat warga SAD menunjukkan bahwa Presiden memiliki komitmen yang besar untuk mendorong peradaban SAD di dalam hutan agar memiliki masa depan yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Suku Anak Dalam atau Orang Rimba [Tim Komunikasi Presiden].

Suti Masniari Nasution, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi mengatakan bahwa Bank Indonesia juga hadir dan turut berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat, antara lain melalui penyaluran bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

“Pada kesempatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga SAD Sungai Terab, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan bantuan 100 paket bahan pokok, alat tulis dan bingkisan untuk anak-anak,” jelasnya.

Bank Indonesia turut bersinergi dengan BMPD provinsi Jambi juga memberikan bantuan berupa dua unit motor trail untuk warga SAD Sungai Terab. Selain itu BI Jambi turut memberikan edukasi kepada warga SAD terkait dengan edukasi cinta, bangga dan paham rupiah.

Baca Juga:
ANCMA Dukung Pemberantasan Penipuan dan Perdagangan Gelap Motor Trail di Italia



#Bantu #Transportasi #Suku #Anak #Dalam #DPRD #Jambi #Serahkan #Dua #Motor #Trail

Sumber : www.suara.com

Related posts