Persiapan Mudik Lebaran 2022, Begini Persiapan Jalan Tol Trans Sumatera

Persiapan Mudik Lebaran 2022, Begini Persiapan Jalan Tol Trans Sumatera

Fayehicks.com – PT Hutama Karya (HK) memastikan seluruh ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang dikelolanya siap untuk dilalui oleh pemobil saat mudik Lebaran 2022. Demikian dikutip dari kantor berita Antara berdasar rilis yang diterima di Bandarlampung, Selasa (29/3/2022).

“Kami akan selesaikan berbagai perbaikan di jalan tol yang dikelola sebelum momen mudik dimulai,” jelas, Koentjoro, Direktur Operasi III Hutama Karya.

Read More

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan peningkatan pelayanan dan kapasitas guna mengantisipasi terjadinya kepadatan. Serta melakukan penambahan alat mobile reader untuk mempercepat transaksi di gerbang tol.

Jalan tol Lampung-Palembang, sebagai ilustrasi tol Trans Sumatera (PUPR)

Selain itu, Hutama Karya akan bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk menyediakan kantong-kantong parkir agar tidak terjadi antrean di penyebrangan pelabuhan menuju Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan, mengingat saat ini tiket kapal bisa diperoleh secara online.

Baca Juga:
Kabar Gembira: Mobil Listrik Rakitan Pertama Indonesia Meluncur di IIMS Hybrid 2022

“Selanjutnya, penambahan petugas siaga, memastikan Bahan Bakar Mentah (BBM) tercukupi, melakukan penambahan SPBU modular di beberapa tempat, menyediakan mobil ATM berjalan demi mempermudah transaksi pengguna jalan, penambahan toilet portable, hingga penambahan pos kesehatan dan pos pantau yang bekerja sama dengan pihak Kepolisian Daerah setempat,” tandas Koentjoro.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh rest area di JTTS yang dikelola akan dioperasikan saat mudik Lebaran 2022.

Rest area ini di antaranya adalah 12 rest area yang ada di Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar yang terletak di KM 20 Jalur A&B, KM 33 Jalur A&B, KM 49 Jalur A&B, KM 67 Jalur A&B, KM 87 Jalur A&B, KM 116 Jalur A & B.

Kemudian, sembilan rest area di Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung tepatnya di KM 163 A, KM 172 B, KM 208 A, KM 215 B, KM 234 A, KM 269 B, KM 277 A, KM 306 B, KM 311 A.

Selanjutnya, ada delapan rest area serta empat rest area temprorary di Ruas Pekanbaru – Dumai yang berlokasi di KM 45 Jalur A, KM 65 Jalur B, KM 82 Jalur A & B yang fasilitasnya tidak kalah dengan rest area permanen, yang di dalamnya terdapat SPBU, tenant UMKM, minimarket, musholla, dan lainnya.

Baca Juga:
Serba-serbi Koleksi Mobil Mewah Will Smith, Paling Murah Rp 1,2 Miliar

“Pengunjung juga nanti diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” imbau Koentjoro.



#Persiapan #Mudik #Lebaran #Begini #Persiapan #Jalan #Tol #Trans #Sumatera

Sumber : www.suara.com

Related posts