Suzuki Gixxer SF 250 Andalan Joan Mir di Jalan Macet, MotoGP Mandalika 2022 Jadikan Senggigi Berpendar

Suzuki Gixxer SF 250 Andalan Joan Mir di Jalan Macet, MotoGP Mandalika 2022 Jadikan Senggigi Berpendar

Fayehicks.com – Presiden RI Joko Widodo, SPKLU, KTT G20 2022, Joan Mir, Suzuki Gixxer SF 250, PLN, rabat atau diskon, isi ulang baterai mobil listrik, Amerika Serikat, Hyundai-Kia, MotoGP Mandalika 2022, Pantai Senggigi di Lombok Barat, dan Toyota bZ4X menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Fayehicks.com hari ini.

Juara Dunia MotoGP 2020 dan pemegang peringkat ketiga MotoGP 2021, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar mengungkapkan alasan menggunakan Suzuki Gixxer SF 250 saat mengaspal di jalanan Ibu Kota Jakarta.

Read More

Ada dua hal mendasar yang ia kemukakan, yaitu menunggang motor di ruas yang macet, atau balapan di trek. Bila salah pilih risikonya mengurangi efisiensi.

Sementara itu, dengan adanya penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, kawasan wisata Pantai Senggigi bisa berpendar kembali. Lokasi ini awalnya adalah tujuan primadona di Lombok Barat.

Baca Juga:
Belajar dari MotoGP Mandalika 2022, IMI NTB Sebutkan Tahun Depan Andalkan Marshal Lokal

Apa daya muncul tiga faktor yang menjadikannya bak kota kecil yang tertidur saat bagian lain di Pulau Lombok tumbuh menjadi daerah tujuan wisata baru. Kemacetan menjadi indikator Senggigi berpendar kembali.

Dari Lombok beralih ke Bali, Presiden RI Joko Widodo baru saja meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat TInggi atau KTT G20 2022.

Selain Genesis G80 serta mobil listrik Hyundai, disebutkan kekinian muncul nama produk elektrifikasi Toyota akan bergabung sebagai pendukung transportasi KTT G20 di Bali, yaitu Toyota bZ4X.

Masih seputar mobil listrik, gabungan Hyundai-Kia menorehkan penjualan total di atas 500.000 unit kendaraan di Amerika Serikat. Sukses kedua perusahaan mobil Korea Selaatn ini didukung oleh kehadiran Hyundai IONIQ 5.

Dan untuk pemungkas, PT PLN (Persero) menyatakan akan memberikan rabat atau diskon sebesar 30 persen untuk pengisian ulang baterai mobil listrik di malam hari.

Baca Juga:
GeBer Komunitas Ikut Sukseskan MotoGP Mandalika 2022, Menparekraf Berikan Apresiasi

Mengapa mesti malam? Rupanya ada rumusan penggunaan di antara pukul 22.00 – 05.00 WIB turut memberikan kontribusi terhadap pengadaan dan pemanfaatan arus listrik.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Fayehicks.com, selamat berkarya, dan selalu perhatikan protokol kesehatan atau prokes menuju endemi COVID-19 dan meninggalkan status pandemi.

1. Rabat 30 Persen dari PLN Menanti Mobil Listrik yang Isi Ulang Malam Hari di Rumah

Presiden RI Joko Widodo saat meninjau stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dengan tipe ultra fast charging, pertama di Indonesia. Sabtu, (26/3/2022). Perhatikan pula Genesis G80 electrified yang diisi ulang baterainya (ANTARA/HO)

PT PLN (Persero) melakukan digitalisasi untuk layanan home charging agar konsumen yang membeli kendaraan listrik bisa mendapatkan fasilitas ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, saat membeli mobil listrik, terdapat charger penggunaan rumah tangga, yang sepaket dengan mobil listrik.

Baca selengkapnya

2. Motoran di Jalan Macet, Ini Wacana dari Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

Tim Suzuki Ecstar Joan Mir (paling kanan), dan Alex Rins bersama Suzuki Gixxer SF 250 [Biro Sekretariat Presiden RI/Lukas].
Tim Suzuki Ecstar Joan Mir (paling kanan), dan Alex Rins bersama Suzuki Gixxer SF 250 [Biro Sekretariat Presiden RI/Lukas].

Sempat terkecoh mengapa The Boys in Blue, duo rider tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir menunggang Suzuki Gixxer SF 250 saat konvoi Parade MotoGP Jakarta hampir dua pekan silam, Rabu (16/3/2022)?

Atau tenggelam dalam tawa karena beredar meme di media sosial yang memperlihatkan Joan Mir atau Alex Rins, tengah naik motorĀ  dengan sosok tersimak mini, serta bercakap dengan salah satu rider bermotor bongsor, yang dibubuhi tulisan, “Kok motor kamu mini” atau “Motor saya langka”?

Baca selengkapnya

3. MotoGP Mandalika 2022 Sukses Membuat Senggigi Berpendar Sekitar Sepekan

Pemandangan sunset di Pantai Senggigi, yang menghadap ke arah Gunung Agung di Bali [Fayehicks.com/CNR ukirsari].
Pemandangan sunset di Pantai Senggigi, yang menghadap ke arah Gunung Agung di Bali [Fayehicks.com/CNR ukirsari].

Tepat sepekan lalu, Minggu (20/3/2022) kondisi macet total terjadi di jalan raya keluar Sirkuit Mandalika. Usai balap MotoGP yang dipentaskan sebanyak 20 lap dalam kondisi wet race, kondisi macet besar-besaran terjadi.

Uniknya, hampir 75 km dari venue itu, ada lokasi yang mengalami kemacetan walau tidak sampai total. Dan situasi ini–berkebalikan dengan kondisi seputar Sirkuit Mandalika–justru diharapkan.

Baca selengkapnya

4. Penjualan Mobil Listrik Hyundai-Kia di Amerika Serikat Tembus 500 Ribu Unit, Didorong IONIQ 5

Kia Niro PHEV dan Kia Niro EV untuk pasar Swedia. Sebagai ilustrasi produk laris Kia [Kia Motors via ANTARA].
Kia Niro PHEV dan Kia Niro EV untuk pasar Swedia. Sebagai ilustrasi produk laris Kia [Kia Motors via ANTARA].

Penjualan kumulatif mobil listrik Hyundai Motor Group, meliputi brand Hyundai dan Kia, di Amerika Serikat mencapai 508.599 unit untuk Februari 2022. Prestasi ini dicapai setelah kedua perusahaan eksis 11 tahun di pasar otomotif Negeri Paman Sam.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap pada Senin (28/3/2022), Hyundai Motor Company, dan Kia Corporation bulan lalu memasarkan 15.218 unit mobil listrik. Hasil perolehan totalnya adalah 508.599 unit.

Baca selengkapnya

5. Presiden RI Joko Widodo Resmikan SPKLU di Bali, Mobil Listrik Ini Bakal Mendukung KTT G20 2022

Toyota bZ4X termasuk dalam keluarga mobil listrik BEV Toyota bZ [toyota.co.uk].
Toyota bZ4X termasuk dalam keluarga mobil listrik BEV Toyota bZ [toyota.co.uk].

Menjelang akhir pekan lalu (25/3/2022) Presiden RI Joko Widodo meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging dari PLN, di Nusa Dua, Badung, Bali. Stasiun ini akan men jadi salah satu fasilitas penunjang Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Pulau Dewata, November 2022.

Dikutip dari kantor berita Antara, dalam sambutan peresmian SPKLU itu, Presiden Joko Widodo menyatakan Presidensi G20 adalah kesempatan yang sangat baik bagi Indonesia untuk menunjukkan berbagai komitmen terhadap pengurangan emisi CO2 melalui penggunaan mobil listrik.

Baca selengkapnya



#Suzuki #Gixxer #Andalan #Joan #Mir #Jalan #Macet #MotoGP #Mandalika #Jadikan #Senggigi #Berpendar

Sumber : www.suara.com

Related posts