Pak Jokowi Pemotor Sejati, Simak Patung Ini di Gerbang Sirkuit Mandalika

Pak Jokowi Pemotor Sejati, Simak Patung Ini di Gerbang Sirkuit Mandalika

Fayehicks.com – Menonton langsung MotoGP Mandalika 2022 dan tidak merasa melihat patung “Speed Jokowi”? Atau berada di lokasi dan menemukan patung serupa namun berbeda dengan yang kerap tampil di unggahan media sosial atau situs berita?

Tenang saja, situasinya bisa dijelaskan secara sederhana. Patung serupa sosok Presiden RI Joko Widodo yang berada dekat bundaran “Welcome to Mandalika” bukanlah monumen yang disebut sebagai “Speed Jokowi”.

Read More

Patung penghias dekat bundaran itu terdiri dari tiga bagian, yaitu dua pemotor serta seekor elang. Konon menggambarkan semangat para pemuda Gumi Selaparang (sebutan Pulau Lombok) yang hendak mengejar prestasi termasuk di dunia balap.

Patung di seberang bundaran Welcome to Mandalika, awas jangan salah tebak: satu ini bukan patung Speed Jokowi [Fayehicks.com/CNR ukirsari].

Demikian terdengar percakapan beberapa warga Mataram usai menyaksikan gelaran MotoGP Mandalika 2022 dan terjebak macet sehingga berjalan kaki hingga kawasan bundaran ini, seperti dilakukan Fayehicks.com.

Baca Juga:
Helm Balap dan Sarung Tangan Rider MotoGP Mandalika 2022 Siap Dilelang, Kini Disimpan di KPKNL Mataram

Sementara patung Speed Jokowi atau tajuk aslinya disebut “Speed” oleh sang seniman pembuatnya, I Nyoman Nuarta, berada di sebelah gerbang utama Sirkuit Mandalika.

Bagi para penonton berkendaraan menuju Parkir Timur lantas menggunakan shuttle bus yang berhenti di halte Batu Kotak, patung Speed tidak terlihat. Sementara mereka yang datang dari arah barat lewat rute lama kawasan wisata Pantai Mandalika dan Tanjung Aan, bisa menyimak penampakannya.

Patung "Speed" karya I Nyoman Nuarta di Sirkuit Mandalika [Suzuki Indonesia].
Patung “Speed” karya I Nyoman Nuarta di Sirkuit Mandalika [Suzuki Indonesia].

Selama gelaran MotoGP Mandalika 2022 (18-20/3/2022), patung Speed ini menjadi obyek foto laris. Banyak wefie dan selfie dilangsungkan di sini.

Demi kelancaran lalu lintas serta antisipasi penumpukan kendaraan, para petugas berwajib melakukan sterilisasi.

Baca Juga:
Motoran di Jalan Macet, Ini Wacana dari Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

“Sehingga tamu yang mencapai venue benar-benar bertujuan menonton, lengkap memiliki tiket,” jelas Bro Sonny, pemandu lokal yang turut mengawal tim jurnalis Suzuki Indonesia menyaksikan gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Patung “Speed” memiliki tinggi sekitar 4 m, dan panjang 7 m, terbuat dari material logam antikarat, digarap kira-kira tiga pekan oleh perupa I Nyoman Nuarta lantas dikirim via laut dari Pelabuhan Padang Bai, Bali menuju Pelabuhan Lembar di Lombok.



#Pak #Jokowi #Pemotor #Sejati #Simak #Patung #Ini #Gerbang #Sirkuit #Mandalika

Sumber : www.suara.com

Related posts