The Best 5 Oto: Peran Saab 900 Turbo di “Drive My Car” Raih Oscar, ke Luar Kota Bersama Yamaha Fazzio Hybrid

The Best 5 Oto: Peran Saab 900 Turbo di "Drive My Car" Raih Oscar, ke Luar Kota Bersama Yamaha Fazzio Hybrid

Fayehicks.com – Piala Oscar ke-94, Drive My Car, Jepang, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, Volkswagen, SEAT SA, GR Corolla, GR Yaris, Saab 900 Turbo, speedcam, dan ETLE menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Fayehicks.com pagi ini.

Mulai 1 April 2022, Polda Metro Jaya akan mengimplementasikan penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE di ruas jalan tol. Sosialisasinya sendiri sudah berlangsng sejak bulan lalu.

Read More

Penerapan ini berarti ada sederet ETLE speedcam yang dipasang dan siap merekam tindak pelanggaran pengguna jalan raya bebas hambatan. Termasuk bila si pengguna menyematkan pelat nomor khusus atau sering disebut “pelat nomor dewa”.

Lanjut ke produk Gazoo Racing atau GR dari Toyota yang mengedepankan tunggangan sporty, GR Corolla bakal digarap menggunakan mesin GR Yaris. Jelas full speed dan memenuhi ekspektasi penyuka kecepatan dengan inspirasi mobil rally.

Baca Juga:
Shanghai Lockdown, Beberapa Pabrik Volkswagen dan General Motors Beroperasi Normal

Lanjut ke Piala Oscar ke-94, film Jepang bertajuk “Drive My Car” sukses memboyong piala Academy Awards untuk kategori “Best International Movie”.  Satu unit Saab 900 Turbo menjadi panggung akting para pemerannya, dan menunjukkan, betapa mobil bisa berperan sebagai wadah eksplorasi serta memberikan pesan kuat akan jalinan film itu sendiri.

Film ini diadaptasi dari karya sastrawan terkemuka Negeri Matahari Terbit, Haruki Murakami, dengan tajuk “Men without Women”.

Ada juga kabar tentang kemitraan Volkswagen dan SEAT SA untuk bersama-sama menggarap proyek baterai mobil listrik. Harapannya bisa memenuhi kebutuhan sendiri, pun dipasarkan sebagai sumber daya aneka produk terelektrifikasi. Pembangunan pabriknya sendiri dimulai akhir tahun ini.

Dan sebagai pemungkas adalah pengalaman kru Redaksi kami berjalan-jalan bersama Yamaha Fazzio Hybrid – Connected ke Geopark Ciletuh.

Seru, selain medan beragam, menggunakan produk hybrid yang cinta lingkungan juga menjadi salah satu wacana mendukung langkah-langkah mengurangi polusi udara.

Baca Juga:
Beralih dari Kendaraan Bensin, Volkswagen Mulai Pasarkan Mobil Listrik

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Fayehicks.com, selamat berkarya di paruh pekan ini, tetap semangat, dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan atau prokes menuju endemi COVID-19. Bersama kita bisa.

1. Lintas Kota dan Wisata Alam Bersama Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, Pembuktian Keandalan di Berbagai Medan

Fun Touring Yamaha Fazzio menuju kawasan Geopark Ciletuh [Fayehicks.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Pergi mengaspal bersama Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, dalam formasi touring yang menerapkan prokes atau protokol kesehatan termasuk jaga jarak. Inilah suguhan Yamaha Indonesia melalui jaringan dealer DDS 1 Jabodetabek.

Di akhir pekan lalu (26-27/3/2022), Fayehicks.com hadir dalam Fun Touring Yamaha Fazzio dengan rute Jakarta – Ciletuh.

Baca selengkapnya

2. Terapkan ETLE Speedcam, Polda Metro Jaya Pastikan Pelat Nomor Khusus Tidak Lolos

Sejumlah kendaraan melintasi jalan tol dalam kota di Jakarta, Selasa (9/2/2022).  ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah kendaraan melintasi jalan tol dalam kota di Jakarta, Selasa (9/2/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kekinian, dengan diberlakukannya Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE, termasuk ETLE Speedcam, etika berkendara setiap pengemudi akan dipantau semakin detail secara digital. Bila mengabaikan, siap-siap saja menerima bukti pelanggaran atau tilang.

Tidak terkecuali dalam kondisi ini adalah penggunaan pelat nomor khusus atau kerap disebut sebagai “pelat nomor dewa”.

Baca selengkapnya

3. Volkswagen Bermitra dengan SEAT, Dirikan Pabrik Baterai Mobil Listrik

Logo Volkswagen. (Shutterstock)
Logo Volkswagen. (Shutterstock)

Baterai menjadi komponen kunci sebuah mobil listrik, banyak produsen mobil melirik bisnis ini. Terbaru adalah kemitraan pembuatan pabrik baterai yang dilakukan dua carmaker Eropa, yaitu Volkswagen dan SEAT SA.  Disebut perdana adalah perusahaan asal Jerman, dan kedua adalah perusahaan dari Spanyol.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Volkswagen AG, pabrik baterai mobil listrik yang direncanakan berkapasitas 40 GWh per tahun, dengan konstruksi dimulai akhir tahun ini. Sementara investasi yang dikucurkan tembus 7 miliar euro atau sekira Rp 110,5 triliun. Termasuk untuk kebutuhan pemasok eksternal rantai pasokan mobilitas listrik.

Baca selengkapnya

4. Toyota Siap Rilis GR Corolla, Adopsi Mesin dari GR Yaris

GR Yaris di Indonesia [Dok Toyota Astra Motor]
GR Yaris di Indonesia [Dok Toyota Astra Motor]

Toyota mengumumkan rencana untuk memperkenalkan mobil sport Gazoo Racing (GR) terbaru secara resmi, yakni GR Corolla, pada 31 Maret 2022.

GR Corolla dikabarkan akan datang dengan perubahan yang lebih agresif dibanding pendahulunya. Lewat sebuah teaser video, perusahaan otomotif asal Jepang ini menampilkan spakbor depan yang sporty, berpadu kisi-kisi hitam serta emblem GR.

Baca selengkapnya

5. Piala Oscar 2022: “Drive My Car” Raih Penghargaan Terbaik, Panggung Aktingnya Saab 900 Turbo

Film peraih Academy Awards ke-94 atau Oscar kategori
Film peraih Academy Awards ke-94 atau Oscar kategori “Best International Film”. Pemeran utama Hidetoshi Nishijima,Toko Miura, serta Saab 900 Turbo [The Film Stage].

Film berbahasa asing “Drive My Car” berhasil meraih penghargaan “Best International Film” di ajang Academy Awards atau Oscar ke-94, Senin (28/3/2022) waktu setempat Amerika Serikat.

Menarik disimak adalah penggunaan sebuah mobil dimensi kecil, Saab 900 Turbo sebagai panggung akting bagi para pemerannya.

Baca selengkapnya



#Oto #Peran #Saab #Turbo #Drive #Car #Raih #Oscar #Luar #Kota #Bersama #Yamaha #Fazzio #Hybrid

Sumber : www.suara.com

Related posts