Toyota Bawa bZ4X ke IIMS Hybrid 2022?

Toyota Bawa bZ4X ke IIMS Hybrid 2022?

Fayehicks.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya akan memberikan kejutan di ajang Indonesia International Auto Show atau IIMS Hybrid 2022 yang akan berlangsung 31 Maret – 10 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal ini terungkap dari unggahan sosial media Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh baru-baru ini.

Read More

Tampak lelaki yang akrab disapa Kohen itu berfoto bersama dua orang petinggi Toyota dengan membelakangi sebuah mobil yang ditutup rapat.

Mobil teka-teki produksi Toyota yang masih diselubungi kain untuk dihadirkan di IIMS Hybrid 2022 [Instagram: Hendra Noor Saleh].

Meski belum ada keterangan resmi dari Toyota terkait produk apa yang akan dipamerkan, namun besar kemungkinan produk ini Toyota bZ4X.

Baca Juga:
Suzuki Rilis XL7 Alpha FF di IIMS Hybrid 2022, Apa Saja yang Berubah?

Pasalnya, belakangan mobil listrik dari Toyota ini santer terdengar sedang disiapkan untuk hadir bersama mobil listrik Hyundai dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang akan berlangsung di Bali.

“Rasanya ingin buka selubung mobil yang ada di belakang. Mobil ini yang akan ditest besok dan dipastikan akan membuat heboh satu jagad raya Indonesia,” tulis Kohen dalam unggahannya.

Dalam pameran otomotif Shanghai di China tahun lalu, Toyota meluncurkan versi konsep Toyota bZ4X, model pertama dari seri bZ yang dikembangkan bersama Subaru.

Toyota disebutkan akan memperkenalkan 15 kendaraan listrik murni berbasis baterai, termasuk tujuh model baru Toyota bZ BEV pada 2025.

Adapun kode bZ adalah singkatan dari Beyond Zero, dan menggabungkan keinginan untuk memberi pelanggan nilai yang melebihi sekadar emisi nol.

Baca Juga:
IIMS Hybrid 2022 Targetkan Transaksi Rp 3 Triliun

Toyota bZ4X mungkin akan tersedia dalam dua opsi penggerak, yakni penggerak depan dan penggerak semua roda dengan dua motor listrik. Adapun jarak tempuh yang ditawarkan Toyota bZ4X mencapai 500 km untuk sekali pengisian daya.

Reuters melaporkan bahwa Toyota bZ4X akan dijual di pasar Jepang, Amerika Utara, China dan Eropa mulai 2022.



#Toyota #Bawa #bZ4X #IIMS #Hybrid

Sumber : www.suara.com

Related posts