Spectre, Mobil Listrik Perdana Rolls-Royce Sukses Uji Coba di Lingkaran Kutub Utara

Spectre, Mobil Listrik Perdana Rolls-Royce Sukses Uji Coba di Lingkaran Kutub Utara

Fayehicks.com – Selaras daya tahan mobil-mobil super mewah bermesin konvensional yang telah diproduksi selama ini, Rolls-Royce Motor Cars juga menerapkan standar tinggi untuk Rolls-Royce Spectre All-Electric alias Spectre, kendaraan listrik perdananya.

Kabar gembira baru saja meluncur dari perusahaan yang bermarkas di Goodwood, West Sussex, England ini. Rolls-Royce Spectre baru saja lolos 25 persen dari program pengujian 2,5 juta km dan simulasi penggunaan 400 tahun.

Read More

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars, sebagaimana diterima Fayehicks.com, Spectre mengakhiri pengujian musim dingin dalam fasilitas khusus di Arjeplog, Swedia. Jaraknya hanya 55 km dari Lingkaran Arktika, serta menyuguhkan temperatur minus 40 derajat Celsius.

Jarak pengujian Rolls-Royce Spectre dari Lingkaran Kutub Utara hanya 55 km [Rolls-Royce Motor Cars]

Calon mobil listrik perdana Rolls-Royce ini menggunakan rangka aluminium spaceframe, desain sarat emosi, sekaligus melanjutkan keelokan Phantom Coupe.  Juga ditanam teknologi Rolls-Royce 3.0 yang menandai era baru drivetrain digital dan rekayasa sasis.

Baca Juga:
IIMS Hybrid 2022 Tampilkan Dua Mobil Listrik yang Dibuat di Indonesia, Menko Perekonomian Sebut Ada Satu Lagi

“Spectre tidak diragukan lagi adalah produk yang paling dinanti dalam sejarah modern brand kami. Lebih dari sekadar produk, mobil listrik ini menjadi simbol kendaraan terelektrifikasi kami di masa depan,” papar Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer, (CEO) Rolls-Royce Motor Cars.

“Saya konfirmasikan bahwa 25 persen dari pengujian telah rampung, hasilnya telah memenuhi harapan kami yang paling mendasar,” lanjutnya.

“Desain powertrain elektronik dan listrik multi-kontrol, multi-kanal, yang saling terhubung menciptakan Rolls-Royce 3.0, Di Arjeplog kami telah membangun fondasi yang signifikan di mana kami akan menciptakan Rolls-Royce sejati. Spectre masih dalam masa pertumbuhan, namun saya tandaskan bahwa teknologi ini mampu memberikan pengalaman seru bagi Rolls-Royce,” imbuh Mihiar Ayoubi, Direktur Teknik, Rolls-Royce Motor Cars.

Diuji di Swedia dalam cuaca ekstrem musim dingin, Spectre melakukan tes di udara minus 26 derajat Celsius, lantas terus turun hingga minus 40 derajat Celsius.

Baca Juga:
Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Melantai di IIMS Hybrid 2022

Beberapa alasannya, sebagai prototipe pertama para insinyur ingin memastikan bahwa setiap sistem beroperasi dan berfungsi pada tingkat dasar dalam lingkungan cuaca dingin.

Lantas Rolls-Royce Spectre juga menjalani proses yang umum untuk industri otomotif di fasilitas divisi Bespoke di Swedia seperti uji kebisingan, getaran, dan kekuatan material. Performa bisa berubah secara signifikan ketika mengalami suhu ekstrem . Juga efisiensi sistem pemanas, ventilasi, AC, dan pendingin mobil.

Spectre telah menjalani pengetesan dengan mengemudi di permukaan traksi rendah seperti salju dan es, di mana para insinyur dapat menciptakan keadaan dinamis pada kecepatan rendah yang biasanya terjadi pada kecepatan tinggi. Hal ini dapat ditinjau dan dipandu di tempat dan dalam gerakan lambat.

Lantas kinerja kendaraan cuaca dingin di berbagai bidang seperti penanganan, pengendalian, stabilitas, prediktabilitas, dan jam terbang diuji sehingga mampu mendefinisikan brand Rolls-Royce.

Spectre adalah Rolls-Royce yang paling terhubung dan setiap komponen di dalamnya lebih cerdas daripada Rolls-Royce sebelumnya.

Tersedia fitur 141.200 hubungan pengirim-penerima dan memiliki lebih dari 1.000 fungsi dengan lebih dari 25.000 sub fungsi. Sebagai perbandingan, Phantom memiliki 51.000 hubungan pengirim-penerima, 456 fungsi dan 647 sub fungsi.

Sementara sektor kecerdasan yang meningkat secara dramatis dari arsitektur powertrain elektronik dan listrik Spectre memungkinkan pertukaran informasi terperinci yang bebas dan langsung antara 1.000+ fungsi tanpa pemrosesan terpusat.



#Spectre #Mobil #Listrik #Perdana #RollsRoyce #Sukses #Uji #Coba #Lingkaran #Kutub #Utara

Sumber : www.suara.com

Related posts