Kijang Innova BEV Akan Jadi Versi Produksi ?

Sempat Dipajang, Pengunjung Tak Bisa Lagi Lihat Kijang Innova BEV di IIMS 2022

Fayehicks.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku masih butuh waktu untuk menghadirkan Kijang Innova BEV (battery electric vehicle) menjadi model versi produksi.

Sebab dijelaskan, Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, untuk menjadi versi produksi masih diperlukan riset mendalam.

Read More

“Masih butuh banyak hal. Karena memang banyak faktor untuk mendevelop sebuah produk full listrik,” ujar Anton Jimmi Suwandy, dalam sesi virtual conference baru-baru ini.

Anton menambahkan, untuk mengembangkan sebuah kendaraan listrik tidak hanya berbicara soal baterai. Tapi lebih jauh lagi ada infrastruktur pendukungnya.

Baca Juga:
Spectre, Mobil Listrik Perdana Rolls-Royce Sukses Uji Coba di Lingkaran Kutub Utara

Kijang Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022, Kamis (1/4/2022). [Fayehicks.com/Manuel Jeghesta]

“Ada platform, baterai dan sebagainya. Kita juga masih harus menunggu seperti apa dan detailnya kapan untuk Innova listrik,” papar Anton.

Seperti diketahui, Toyota telah memperkenalkan Kijang Innova BEV di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022 di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 31 Maret—10 April 2022.

Meski masih belum diproduksi untuk tujuan komersial, Toyota Kijang Innova Concept telah melewati tahap quality and safety assurance pengecekan internal.

Seperti diketahui, melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk mempercepat program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan. Ini diselenggarakan melalui percepatan pengembangan industri KBLBB dalam negeri.

Kebijakan ini dilatarbelakangi kebutuhan menghadapi tantangan masa depan, antara lain semakin menipisnya ketersediaan bahan bakar fosil yaitu Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga:
Cara Pemilik Mobil Listrik Mendapatkan Diskon Listrik 30 Persen dari PLN

Kondisi ini mengharuskan industri otomotif dunia untuk tidak sekadar mengembangkan teknologi hemat BBM, namun mulai mengalihkan tenaga penggerak kendaraan mereka dari teknologi Internal Combustion Engine (ICE) yang menggunakan BBM ke teknologi Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik.



#Kijang #Innova #BEV #Akan #Jadi #Versi #Produksi

Sumber : www.suara.com

Related posts