Catat! Ini Cara Mudah Menjaga Kondisi Mobil Tetap Nyaman di Bulan Puasa

Kerap Ditemui di Mobil-Mobil Terkini, Apa Itu VVT? Simak Penjelasannya

Fayehicks.com – Mobil sebagai sarana mobilitas dituntut untuk tetap nyaman saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. 

Meski harus menjalani ibadah puasa, wajib tentunya menjaga kondisi kendaraan agar tidak bermasalah dan memberi rasa tenang saat di jalan. 

Read More

Namun demikian, sebenarnya ada cara mudah untuk menjaga kondisi mobil tetap nyaman di bulan puasa seperti dikutip dari Auto2000. 

Pastikan AC Dingin dan Sejuk 

Baca Juga:
Viral Video Pengikut Muhammadiyah Puasa Duluan di Kantor, Publik: Indahnya Toleransi Antarmuslim

Ilustrasi AC Mobil (Shutterstock).

Aktivitas di siang hari cukup menguras stamina, apalagi kalau banyak waktu dihabiskan di jalan. Emosi mudah terpicu apabila suasana hati tidak tenang lantaran AC kurang dingin. Oleh karena itu, pastikan sistem pendingin kabin mobil dalam kondisi dingin dan sejuk untuk memberikan rasa nyaman, apalagi kalau harus berhadapan dengan jalan macet. 

Di sisi lain sebagai pengemudi, wajib menjaga kondisi tubuh di bulan puasa. Termasuk menjaga emosi ketika ada masalah di jalan karena ingat esensi puasa adalah menahan diri termasuk marah. 

Periksa Mesin Mobil 

Kondisi mesin yang prima membuat hati tenang ketika mengemudi mobil. Tentu masalah mobil mogok di siang hari akan menjadi persoalan ketika sedang berpuasa. Untuk itu pastikan oli mesin tidak kurang takarannya dan selalu diganti sesuai jadwal yang ditentukan. Periksa pula suara mesin ketika dinyalakan di pagi hari, terutama jika ada suara aneh yang tidak biasanya atau lampu indikator di panel instrumen menyala. 

Perhatikan Kondisi Ban 

Baca Juga:
Lengkap, Jadwal Imsak Ramadhan 2022 Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan

Jangan pernah bosan memeriksa kondisi ban mengingat tugasnya yang berat dan  sangat mengandalkannya di jalan. Ditambah, saat ini hujan masih sering turun dan membuat jalan basah. Ban yang tidak dalam kondisi prima, seperti telapak ban sudah aus atau tekanan udaranya kurang, dapat menyulitkan di jalan. Bahkan jika dipaksakan sanggup memicu kecelakaan seperti mobil melintir akibat aquaplaning. 



#Catat #Ini #Cara #Mudah #Menjaga #Kondisi #Mobil #Tetap #Nyaman #Bulan #Puasa

Sumber : www.suara.com

Related posts