Penjualan All-New Toyota Avanza Melonjak, Insentif PPnBM Sangat Positif Bagi Pemulihan Daya Beli Masyarakat

Penjualan All-New Toyota Avanza Melonjak, Insentif PPnBM Sangat Positif Bagi Pemulihan Daya Beli Masyarakat

Fayehicks.com – PT Toyota Astra Motor mencatat bahwa sebagian besar peningkatan penjualan pada Maret 2022 berasal dari line up yang mendapat insentif PPnBM dengan total wholesales 10.383 atau naik 56,1 persen dari 6.650 unit pada Februari.

Dari 13 line up Toyota yang mendapat insentif, All-New up Toyota Avanza tercatat mengalami lonjakan penjualan yang sangat signifikan.

Read More

Dari tiga varian up Toyota Avanza yang mendapat insentif, angka penjualannya naik menjadi lebih tiga kali lipat (227 persen) yaitu dari 1.552 unit pada Februari menjadi 5.088 unit pada Maret.

Toyota Raize, sebagai ilustrasi [PT TAM].

“Angka-angka ini membuktikan bahwa insentif PPnBM sangat positif bagi proses pemulihan daya beli masyarakat dan industri otomotif. Semua ini tentu akan bermuara pada percepatan proses pemulihan ekonomi secara keseluruhan,” jelas Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam rilis resmi Toyota sebagaimana diterima Fayehicks.com.

Baca Juga:
Sambut Lebaran 2022, Nikmati Program Aftersales “Silaturahmi LebaranTenang dan Aman Bersama Toyota”

Untuk model lain yang baru di launching tahun lalu, Toyota Raize, penjualan retail tumbuh positif sebesar 97,84 persen, dari 139 unit menjadi 275 unit pada periode Februari – Maret 2022.

Dan rupanya, bukan hanya produk mendapat insentif PPnBM saja yang mengalami peningkatan pembelian. Produk non-PPnBM juga menunjukkan angka pertumbuhan positif.

Antara lain Toyota Kijang Innova dari 8.601 unit di kuartal pertama tahun lalu menjadi 14.761 unit di tahun ini, atau meningkat 71,6 persen.

Selain itu, Toyota Avanza dan Toyota Veloz secara total menyumbang sebanyak 23.194 unit. Ini lebih tinggi dari pencapaian tahun sebelumnya di periode yang sama, mencatat angka 12.080. Atau meningkat hampir dua kali lipat atau mencatatkan market share lebih dari 41 persen di segment Low MPV.

Baca Juga:
Toyota Hadirkan New Hiace dan New Dyna dengan Standar Euro 4



#Penjualan #AllNew #Toyota #Avanza #Melonjak #Insentif #PPnBM #Sangat #Positif #Bagi #Pemulihan #Daya #Beli #Masyarakat

Sumber : www.suara.com

Related posts