Dari Arsitektur hingga Pemandangan yang Indah

Dari Arsitektur hingga Pemandangan yang Indah

Fayehicks.com – Salah satu rest area paling terkenal di tol trans Jawa adalah rest area Salatiga, yang terletak di KM 456 ruas tol trans Jawa. Jika Anda pernah singgah ke sana, tentu Anda paham benar alasan mengapa predikat ini disematkan. Untuk Anda yang belum pernah, dan akan melewati jalur ini, Anda bisa simak beberapa poin mengapa rest area ini begitu terkenal di sepanjang jalur tol tersebut.

Read More

Ruas tol Semarang Solo sendiri dibuka pada Februari 2019 lalu, dan menyediakan dua lokasi rest area di kota Salatiga. Dua rest area ini berada di sisi jalan berlawanan, satu di jalur menuju Semarang atau di bagian barat, dan satu menuju solo di bagian timur.

Berikut beberapa kelebihan dan alasan mengapa rest area Salatiga begitu terkenal.

1. Tidak Bisa Dipungkiri, Skybridge Ikonik

Baca Juga:
Rest Area Banjaratma KM 260B, Fasilitas yang Ikonik Mudik Lebaran 2022 Jadi Makin Asik

Pertama tentu adalah skybridge yang begitu ikonik. Pada rest area Pendopo 456 Salatiga ini, terdapat skybridge yang menghubungkan rest area di bagian barat dan timur jalan. Hal ini unik, karena belum pernah ditemukan sebelumnya di rest area lain.

Keberadaan skybridge ini memungkinkan Anda, dan semua orang yang singgah di rest area memiliki lebih banyak opsi untuk kuliner dan pemandangan indah.

2. Fasilitas Lengkap, Rest Area Tipe A

Masuk dalam kategori rest area tipe A, rest area Salatiga ini juga menyediakan fasilitas yang demikian lengkap. Mulai dari SPBU, toilet, tempat ibadah, restoran dan pujasera, tempat istirahat, area parkir luas, area terbuka hijau, dan bahkan taman bermain untuk anak-anak.

Masih ada lagi galeri seni yang berisi karya seni buatan seniman Jawa Tengah yang bisa dinikmati sambil melemaskan kaki. Dijamin kunjungan Anda kesini benar-benar menyegarkan tubuh dan pikiran.

Baca Juga:
Tarif Tol Surabaya Madiun Tahun 2022 untuk Mudik Lebaran Jalur Darat

3. Gaya Arsitektur Indah

Terbilang cukup baru, arsitektur dari rest area ini membawa nuansa Jawa Tengah yang sangat kental. Desain dengan cita rasa rumah joglo bisa tampak dalam sekali lihat, dan memiliki filosofi mendalam dibalik bentuknya yang cantik ini.

Lima bangunan utama melambangkan lima gunung besar yang mengelilingi wilayah Salatiga. Mulai dari gunung Ungaran, gunung Sindoro, gunung Sumbing, gunung Merbabu, dan gunung Merapi.

4. Pemandangan Lima Gunung Besar

Tidak hanya ditampakkan melalui lima bangunan joglo besar yang ada di rest area-nya, Anda juga bisa menikmati keindahan lima gunung besar tersebut di rest area ini. Ya, rest area Salatiga menjadi makin terkenal karena pemandangan yang disajikan, saat cuaca sedang cerah.

Kelima gunung ini tampak dengan jelas dari rest area yang Anda singgahi ini.

Itu tadi, beberapa alasan mengapa rest area Salatiga begitu terkenal. Tentu masalah kuliner tak perlu diragukan lagi, karena lokasi ini juga menjadi sentra UMKM yang lengkap dan menarik. Semoga berguna, dan selamat mengagendakan perjalanan Anda.



#Dari #Arsitektur #hingga #Pemandangan #yang #Indah

Sumber : www.suara.com

Related posts