Toyota bZ4X Masuk Pasar ASEAN, Barang Bawaan Mudik di Mobil dan Motor, Elon Musk Jual Saham Tesla

Tak Perlu Cemas Ketahanan Baterai Mobil Listrik, All-New Toyota bZ4X di Jepang Hadir dalam Konsep Sewa

Fayehicks.com – Thailand, Toyota bZ4X, mobil listrik, Elon Musk, saham, Tesla, mudik Lebaran 2022, mobil pribadi, sepeda motor, dan Ducati menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Fayehicks.com hari ini.

Kabar Chief Operation Officer (CEO) Tesla Incorporation, Elon Musk menjadi pemilik saham terbesar Twitter menjadi salah satu berita paling hangat hampir dua pekan terakhir. Ia disebut-sebut siap menyatukan beberapa bidang sekaligus dalam dunia teknologi. Yaitu komunikasi dan mobil listrik atau otomotif.

Read More

Berita terbaru mengemuka, bahwa Elon Musk menjual beberapa bagian saham Tesla, agar bisa memiliki Twitter.

Masih menyoal mobil listrik, produk kelahiran Jepang, Toyota bZ4X telah memasuki pasar ASEAN, tepatnya Thailand. Bila sudah demikian, ada kemungkin negara-negara tetangga juga dihampiri oleh mobil ramah lingkungan ini.

Baca Juga:
Ikuti Jejak Ferrari, Aston Martin Mulai Beralih ke Mobil Listrik

Lanjut ke dunia roda dua, Ducati Thailand menunjuk PT Legenda Motor Indonesia untuk menjadi wakilnya di Tanah Air. Kerja sama dengan salah satu perusahaan yang selama ini mewadahi produk Italia itu berakhir, dan diucapkan terima kasih.

Dan tak kalah penting adalah potret mudik Lebaran 2022 di negeri kita. Pemandangan mobil-mobil pribadi dengan barang bawaan menghuni roof top di ruas jalan tol bisa dijumpai beberapa hari menjelang hari besar keagamaan ini.  Demikian pula bawaan para pengguna roda dua.

Supaya aman, perlu diperhatikan cara mengelola dan mengepak barang-barang bawaan ini. Bila tidak, beberapa video mudik tahun lalu di media sosial menunjukkan beberapa benda beterbangan di ruas jalan tol. Tentunya membahayakan pengguna lainnya dan kendaraan pemilik bisa jadi malah luput dari bahaya karena tidak mengalami dampaknya.

Kondisi demikian tentu merugikan pengguna jalan tol lainnya sekaligus berbahaya. Berikut adalah tips aman membawa barang bawaan, yang terbagi untuk pengguna sepeda motor, dan mobil.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Fayehicks.com, selamat mudik Lebaran 2022 dan happy holiday, jangan kendor untuk protokol kesehatan.

Baca Juga:
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Isi Pertemuannya dengan Elon Musk

1. Elon Musk Ternyata Menjual Sebagian Saham Tesla Demi Akuisisi Twitter

Fakta Elon Musk (Instagram/elonofficiall)

Chief Executive Officer, Elon Musk telah menjual sebagian saham mobil listrik Tesla untuk menyelesaikan proses akuisisi terhadap Twitter.

Melansir Carscoops, Elon Musk melepas total 4,4 juta saham Tesla pada 26 dan 27 April, senilai sekitar $ 4 miliar, yang diikuti oleh tambahan 5,2 juta saham pada hari Kamis, sehingga total menjadi sekitar $ 8,5 miliar.

Baca selengkapnya

2. Ducati Umumkan PT Legenda Motor Indonesia Sebagai Distributor Resmi di Tanah Air

Jajaran sepeda motor Ducati Scrambler dipamerkan di Amerika Serikat pada November 2015 lalu (Shutterstock).
Jajaran sepeda motor Ducati Scrambler dipamerkan di Amerika Serikat pada November 2015 lalu (Shutterstock).

Ducati Motor Thailand menunjuk PT Legenda Motor Indonesia sebagai importir dan distributor tunggal baru sepeda motor Ducati di Indonesia, berlaku efektif mulai 16 Mei 2022.

PT Legenda Motor Indonesia dinilai selaras dengan nilai-nilai Ducati yaitu Gaya, Kecanggihan, Performa, dan Kepercayaan untuk memberikan penjualan, layanan, dan dukungan kelas dunia kepada penggemar sepeda motor di Tanah Air.

Baca selengkapnya

3. Mobil Listrik Toyota bZ4X EV Diluncurkan di Thailand Akhir 2022, Kapan di Indonesia?

Toyota bZ4X akan digunakan dalam acara KTT G20 bersama Hyundai Genesis G80 dan Hyundai Ioniq. [Toyota Press Room]
Toyota bZ4X akan digunakan dalam acara KTT G20 bersama Hyundai Genesis G80 dan Hyundai Ioniq. [Toyota Press Room]

Toyota pada Jumat (29/4/2022) meneken kesepakatan dengan pemerintah Thailand terkait insentif untuk mempromosikan kendaraan atau mobil listrik.

Insentif itu termasuk potongan pajak dan subsidi untuk membuat mobil listrik lebih murah di pasaran, demikian dikatakan Menteri Keuangan Thailand, Arkhom Termpittayapaisith. Arkhom mengatakan bergabungnya Toyota dalam skema itu akan memberikan dorongan lebih besar pagi pasar mobil di negara Gajah Putih.

Baca selengkapnya

4. Bawa Barang di Atap Mobil, Pastikan Berat Maksimalnya Hanya 50 Kg

Kendaraan mudik masuk ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. [Fayehicks.com/Achmad Hafid Nurhabibi]
Kendaraan mudik masuk ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. [Fayehicks.com/Achmad Hafid Nurhabibi]

Perjalanan mudik menggunakan mobil pada tahun ini sangat menantang melihat tingginya volume kendaraan di jalanan. Karenanya penting untuk para pengemudi untuk selalu mengikuti tips berkendara yang aman.

Sony Susmana dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), pada pekan ini, menjelaskan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengendarai mobil untuk mudik. Salah satunya adalah terkait beban yang diletakan di atap mobil.

Barang atau muatan yang dimuat di atap sebaiknya tak lebih dari 50 kg. Jika ditumpuk, pastikan ketinggiannya tak lebih dari 40 cm.

Baca selengkapnya

5. Mudik Gunakan Motor, Hindari Simpan Beberapa Benda Ini di Bagasi

Pemudik motor mulai memadati Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022). [Fayehicks.com/Faqih Fathurrahman]
Pemudik motor mulai memadati Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022). [Fayehicks.com/Faqih Fathurrahman]

Fungsi utama dari bagasi sepeda motor memang sebagai tempat untuk penyimpanan. Tapi wajib diperhatikan, tidak semua jenis barang boleh dimasukan ke dalamnya, terutama ketika mudik.

Mengutip Wahana Honda, berikut barang yang tak boleh disimpan di bagasi motor :

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Toyota #bZ4X #Masuk #Pasar #ASEAN #Barang #Bawaan #Mudik #Mobil #dan #Motor #Elon #Musk #Jual #Saham #Tesla

Sumber : www.suara.com

Related posts