Duh, Marak Motor Listrik Meledak Sendiri, India Bekukan Sementara Produksi Kendaraan Roda Dua Elektrik

Duh, Marak Motor Listrik Meledak Sendiri, India Bekukan Sementara Produksi Kendaraan Roda Dua Elektrik

Fayehicks.com – Mengutip insiden baru-baru ini dari kendaraan roda dua listrik yang terbakar, Kementerian Transportasi Jalan dan Jalan Raya India telah memerintahkan produsen kendaraan roda dua listrik untuk menghentikan sementara peluncuran kendaraan baru sampai pesanan berikutnya.

Dilansir dari Cartoq, pengumuman dari Kementerian telah disampaikan kepada semua produsen kendaraan listrik secara lisan, di mana Kementerian telah meminta mereka untuk menunda peluncuran kendaraan baru.

Read More

Kebijakan ini dilakukan sampai kejelasan tentang penyebab kebakaran dan langkah-langkah yang diperlukan untuk menghentikannya diperketat.

Pengumuman penundaan peluncuran baru kendaraan listrik ini datang tak lama setelah Kementerian memerintahkan produsen kendaraan roda dua listrik untuk mengeluarkan penarikan sukarela skuter yang diproduksi dalam batch unit yang terbakar dalam peristiwa baru-baru ini.

Baca Juga:
Masa Libur Lebaran 2022, Ini Daftar Posko Berbagai Brand Kendaraan di Jalur Mudik dan Balik

Sebagai hasil dari pesanan ini, semua produsen yang skuternya terbakar dalam peristiwa baru-baru ini, seperti Ola Electric, Okinawan dan Pure EV, telah menarik hampir 7.000 skuter yang dijual dalam batch yang terkena dampak.

Produsen EV bisa dikenai sanksi

Selain itu, Kementerian Transportasi Jalan raya dan Jalan Raya juga telah mengingatkan produsen kendaraan listrik tentang berbagai ketentuan di mana mereka dapat dikenakan sanksi.

Bahkan produsen  motor bisa saja diperintahkan penarikan paksa jika ada tindakan yang sesuai tidak diambil oleh pihak pabrikan.

Selain produsen yang skuternya terlibat dalam insiden kebakaran, produsen listrik lain seperti Ather, Bajaj Auto dan TVS juga telah diperingatkan untuk tindakan korektif, jika ada.

Baca Juga:
Bukan Naik Mobil atau Motor, Pemudik Ini Bagikan Momen Berangkat Mudik ke Rumah Orang Tua Cuma Makan Waktu 1 Detik Saja

Ini bukan satu-satunya pengumuman yang diarahkan oleh Pemerintah India kepada produsen kendaraan listrik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Duh #Marak #Motor #Listrik #Meledak #Sendiri #India #Bekukan #Sementara #Produksi #Kendaraan #Roda #Dua #Elektrik

Sumber : www.suara.com

Related posts