6 Motor Matic Paling Irit Bahan Bakar, Ini Opsinya

Harga, Rasio Kompresi dan Masih Banyak Lagi, Wajib Tahu!

Fayehicks.com – Sekarang ini, produksi motor matic dari berbagai perusahaan begitu melimpah. Namun tak semua motor matic irit bahan bakar. Padahal bahan bakar yang irit membantu mengurangi jejak karbon dan menghemat biaya pengeluaran.

Nah jika Anda butuh kendaraan baik untuk bepergian jarak jauh maupun jarak dekat dan irit bahan bakar, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan motor seperti di bawah ini.  Nah, adapun daftar motor matic irit bahan bakar yakni sebagai berikut:

Read More
Ilustrasi motor Honda Vario. (Pexels/Arif Syuhada)

1. Honda BeAT

Salah satu motor yang dianggap irit bahan bakar yaitu Honda BeAT. Dibekali mesin berteknologi eSP dan kapasitas 110cc, motor ini mengklaim mampu hemat bahan bakar hingga 60,6km/liter. Selain itu, adanya fitur idling stop system juga membantu motor ini irit bahan bakar. 

Baca Juga:
Curhat Pemotor Kena Apes Saat Makan di Warung, Honda Vario Miliknya Tertukar dengan Motor Supra Jadul

2. Honda Scoopy

Honda Scoopy juga merupakan motor matic yang irit bahan bakar. Skuter matic ini langsung menarik perhatian dengan desain  retronya yang berbeda dari jenis skutik pada umumnya. Konsumsi bahan bakar untuk motor ini cenderung hemat bakat bakar yaitu 59km/liter.

3. Honda Genio

Honda Genio juga jadi salah satu motor matik yang mengklaim hemat bahan bakar. Skutik ini disebut hanya mengonsumsi bahan bakar sekitar 51,3km/liter. Keberadaan fitur eSS dan eSP inilah yang menjadikan Honda Genio hemat bahan bakar.

4. Yamaha FreeGo

Baca Juga:
Tom Cruise Menunggang Kawasaki Ninja di Top Gun: Maverick, Berikan Dukungan Kepada Para Pegawai Bioskop

Motor matic yang hemat bakar berikutnya yaitu Yamaha FreeGo. Motor matic berkapasitas Blue Core 125cc ini menawarkan beberapa varian yakni FreeGo, FreeGo S, serta FreeGo S ABS. Sejumlah fitur pada motor matic ini berupa lampu LED,  tempat duduk lebar,  dan pijakan kaki luas. 

5. Honda Vario 125

 Vario 125 juga disebut sebagai motor matic yang hemat bahan bakar. Motor pabrilan Honda ini menawarkan varian CBS dan CBS-ISS yang masing-masing berkapasitas mesin 125cc. Vario 125 ini bisa menjadi pilihan kendaraan tepat untuk mobilitas sehari-hari yang baik di jalanan kota maupun desa.

6. Yamaha X-Ride 125

Yamaha X-Ride 125 juga salah satu motor matic yang mengklaim irit bahan bakar. Yamaha X-Ride 125 mempunyai tampilan gagah yang cocok digunakan siapa saja, baik pria maupun wanita. Motor berkapasitas mesin  Blue Core 125cc ini dibekali lampu Hazard dan lampu bagian depan LED DRL (Daytime Running Light). 

Demikian ulasan mengenai daftar motor matic irit bahan bakar yang bisa menjadi pilihan kendaraan sehari-sehari. Apakah Anda tertarik untuk membelinya atau malah sudah memiliki salah satunya?

Kontributor : Ulil Azmi



#Motor #Matic #Paling #Irit #Bahan #Bakar #Ini #Opsinya

Sumber : www.suara.com

Related posts