Toyota Kembangkan Fortuner Hybrid, Meluncur Tahun Depan

Toyota Kembangkan Fortuner Hybrid, Meluncur Tahun Depan

Fayehicks.com – Toyota dikabarkan sedang mengembangkan salah satu produk ramah lingkungan terbarunya, yakni Toyota Fortuner Hybrid.

Seorang sumber anonim sebagaimana dikutip dari Cartoq mengatakan, Fortuner terbaru akan menggendong teknologi mild hybrid turbo diesel. Lalu dikolaborasikan mesin 1GD-FTV 2.8-L turbocharger, lantas dipasangkan dengan alternator khusus, kemungkinan besar integrated starter generator (ISG) seperti yang ditemukan pada model mild hybrid, Geely Okavango dan Suzuki.

Read More

Disebutkan pula, nantinya Fortuner terbaru dibangun di atas platform TNGA- F.

New Toyota C-HR Hybrid dengan teknologi TSS, sebagai ilustrasi produk hybrid Toyota [PT TAM].

Jika memang benar Toyota Fortuner mendapatkan teknologi mild hybrid, maka akan menjadikannya sebagai model SUV pertama di keluarga Toyota yang menggunakan teknologi ini.

Baca Juga:
Komitmen Atas Keselamatan Tingkat Tinggi, Kini New Toyota C-HR Hybrid Dilengkapi Teknologi TSS

Sebelumnya dikabarkan pula, Toyota Fortuner model terbaru mendapatkan sejumlah fitur terkini, seperti Electric Power Steering (ESP), head unit layar sentuh berukuran besar, Vehicle Stability Control (VSC), dan sunroof.

Seperti diketahui, Toyota saat ini hanya memiliki mesin bensin berteknologi hybrid. Teknologi itu sekarang sudah tersemat pada model Toyota Prius, Toyota Alphard, Toyota Camry, Toyota CH-R, dan Corolla Cross.

Peluncuran Toyota Fortuner Mild Hybrid sendiri diperkirakan akan dilakukan pada 2023 di Thailand.

Baca Juga:
Lima APM Otomotif Berkolaborasi Kembangkan Demonstrasi Ekosistem Elektrifikasi di Bali



#Toyota #Kembangkan #Fortuner #Hybrid #Meluncur #Tahun #Depan

Sumber : www.suara.com

Related posts