Perusahaan Mobil Patungan Rusia Bersiap Pasok Komponen Lagi

Perusahaan Mobil Patungan Rusia Bersiap Pasok Komponen Lagi

Fayehicks.com – Mazda Sollers Manufacturing, perusahaan patungan Sollers PJSC dengan Mazda Jepang, tengah mempertimbangkan bakal kembali memasok komponen otomotif ke pasar Rusia.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Rusia, Tass, akhir pekan lalu (29/5/2022), Sollers Auto Group adalah perusahaan mobil Rusia yang bekerja sama dalam berbagai kemitraan dengan para pemimpin industri mobil dunia. Antara lain Ford Motor Company, dan Mazda.

Read More

Mazda Sollers memiliki pabrik yang memproduksi kendaraan off-road Rusia dan kendaraan komersial ringan UAZ, serta mesin bensin ZMZ.

Mazda3 100th Years Anniversary, sebagai ilustrasi produk Mazda [Mazda via ANTARA].

“Mazda Sollers mengumumkan perpanjangan cuti yang dibayar penuh oleh perusahaan sejak 19 Mei. Seperti produsen mobil lainnya, Mazda Sollers mengalami kekurangan komponen yang disebabkan oleh putusnya rantai logistik,” jelas perusahaan sebagaimana dikutip kantor berita Rusia, Tass.

Baca Juga:
Renault Out dari Rusia, Brand Moskvich Bakal Bangkit Lagi Bersama Perusahaan Truk Nasional

“Pasokan komponen ke pabrik telah ditangguhkan sementara. Perusahaan saat ini sedang menegosiasikan dimulainya kembali pengiriman,” demikian bunyi selanjutnya.

Sebagai catatan, pemerintah Rusia siap melakukan nasionalisasi atas perusahaan-perusahaan otomotif asing yang menghentikan operasional mereka di negara itu.

Beberapa carmaker Barat sebelum masa invasi Rusia ke Ukraina tercatat memiliki pabrik di Rusia yang dioperasikan patungan bersama perusahaan setempat. Juga ada yang sebatas melakukan impor.



#Perusahaan #Mobil #Patungan #Rusia #Bersiap #Pasok #Komponen #Lagi

Sumber : www.suara.com

Related posts