Yamaha akan Boyong Teknologi MotoGP ke Motor Jalanan, Siap Tarung Lawan Honda RC213V-S?

Yamaha akan Boyong Teknologi MotoGP ke Motor Jalanan, Siap Tarung Lawan Honda RC213V-S?

Fayehicks.com – Saat ini, Honda bisa dibilang menjadi produsen yang nekat membawa teknologi MotoGP ke motor jalanannya,, RC213V-S, membuat kendaraan ini menjadi motor bersensasi MotoGP yang legal dipakai di jalanan.

Namun rupanya tak sendirian, langkah serupa agaknya akan dilakukan oleh Yamaha. Dilansir dari Visordown, pabrikan berlogo garpu tala ini siap meracik motor dengan teknologi yang biasa disematkan pada M1.

Read More

Hal ini terkuak melalui adanya paten mengenai motor sport yang dibubuhi seamless gearbox. Keuntungan dari penggunaan piranti ini adalah performa yang lebih stabil, serta membuat ban belakang lebih hemat.

Perangkat ini juga membuat pengendara motor tersebut punya pilihan gearbox semi otomatis, yang tentu bakal menambah kenyamanan.

Baca Juga:
Ban Jadi Penyebab Pebalap Gresini Gagal Finis di MotoGP Catalunya

Honda RC213V-S prototipe saat dikenalkan di Bangkok, Thailand, 2015. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Tak cuma itu, disinyalir perangkat ini tak cuma hadir di motor sport, tapi juga motor touring.

Di sisi lain, piranti ini tentu bakal membuat harga motor tersebut kian meroket. Hal ini disebabkan oleh keekslusifan piranti seamless shift gearbox yang bahkan kini hanya terdapat di motor MotoGP.

Selain itu, piranti yang belum diproduksi massal juga bisa menjadi tantangan tersendiri jika pabrikan hendak menyematkannya di motor jalanan agar harganya tak melambung.

Tak sendirian, rupanya Ducati sudah lebih dulu mematenkan teknologi serupa yang akan disematkan pada motor produksi massal di 2021. Hanya saja hingga kini motor dari pabrikan Italia tersebut belum muncul di jalanan.

Baca Juga:
Buntut ‘Bagi-Bagi’ Podium di MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro Enggan Cari Kambing Hitam



#Yamaha #akan #Boyong #Teknologi #MotoGP #Motor #Jalanan #Siap #Tarung #Lawan #Honda #RC213VS

Sumber : www.suara.com

Related posts