News  

​​​​​​​Bos Binance Terancam Penjara, Pengguna Tarik Hampir 1 Miliar Dolar

Para investor menarik dana AS $956 juta dari perusahaan penukaran mata uang kripto, Binance dalam 24 jam, menurut data pasar. Hal ini terjadi setelah pimpinan Binance, Changpeng Zhao, mengaku bersalah pada hari Selasa, untuk menyelesaikan penyelidikan penggelapan keuangan yang sudah berlangsung beberapa tahun.

Binance akan membayar AS $4,3 miliar kepada otoritas Amerika Serikat, yang menimbulkan pertanyaan terkait masa depan perusahaan penukaran mata yang kripto terbesar di dunia itu.

Perkembangan ini juga merupakan pukulan lain bagi industri yang sedang dilanda skandar ini. Pihak berwenang mengatakan, Binance gagal untuk melaporkan lebih dari 100 ribu transaksi mencurigakan. Termasuk di dalamnya transaksi melibatkan organisasi yang dideskripsikan sebagai organisasi teroris oleh pemerintah AS.

Platform data pasar Nasden mengatakan, di luar jumlah uang yang ditarik itu, lebih dari AS $65 miliar asset masih dipegang Binance. Tetapi sejumlah analis mengatakan, kesepakatan ini tidak akan mengakhiri tuntutan hukum untuk Binance di AS, karena dakwaan dari komisis sekuritas dan bursa masih belum terselesaikan.

Binance tidak segera memberikan respon terkait permintaan untuk berkomentar, tetapi menyatakan bahwa pekan ini mereka bekerja keras untuk membuat perusahaan penukaran mata uang itu lebih aman dan bahkan lebih aman lagi. [ns/em]

Sumber: www.voaindonesia.com