News  

Pfizer dan AstraZeneca Umumkan Rencana Investasi Hampir $1 Miliar di Prancis

Perusahaan farmasi multinasional Pfizer dan AstraZeneca pada Minggu (12/5) mengumumkan rencana mereka untuk menggelontorkan investasi baru di Prancis senilai hampir $1 miliar.

Pfizer menyatakan rencananya untuk mengalokasikan 500 juta euro ($538,5 juta) di Prancis guna memperkuat infrastruktur riset dan pengembangan. Sementara itu, AstraZeneca mengumumkan komitmen investasi sebesar $388 juta untuk fasilitasnya di Dunkirk.

Komitmen investasi mereka tersebut muncul ketika Presiden Emmanuel Macron akan membuka acara tahunan ‘Choose France’ pada Senin, yang bertujuan untuk menarik investor dan perusahaan-perusahaan kakap dari mancanegara.

Macron berusaha untuk meningkatkan peran Paris sebagai pusat bisnis utama di Eropa, meskipun biasanya kota ini kalah bersaing dengan New York dan London dalam konteks global.

Menurut survei Z/Yen yang diterbitkan pada Maret, New York menduduki peringkat pertama sebagai pusat keuangan terbesar di dunia, diikuti oleh London di peringkat kedua. Survei tersebut menempatkan Paris pada peringkat ke-14. [ah]

Sumber: www.voaindonesia.com